Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pelantikan, Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Tamu Negara

Sunday, October 20, 2019 | 20 October WIB Last Updated 2019-10-20T07:39:01Z
Jakarta - Info Publik News. Menjelang pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokkowi) menerima kunjungan kehormatan tamu-tamu negara yang akan hadir dalam pelantikan tersebut, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) pagi hingga siang.

Para tamu negara yang melakukan kunjungan kehormatan itu adalah Sultah Brunei Darussalam Hassanah Bolkiah, PM Australia Scott Morrison, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Mswati III.


Para tamu memberi ucapan selamat kepada presiden untuk masa jabatan berikutnya, dan menyampaikan komitmen untuk terus memperkuat kerja sama bilateral dengan Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga mengucapkan tentunya terima kasih atas kehadiran para tamu yang sebagian juga datang dari jauh untuk menghadiri acara inagurasi ini. 

Selain itu, Presiden juga menyampaikan komitmen yang sama bahwa ke depan Indonesia akan terus memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara tersebut.


Sultan Hassanah Bolkiah menyampaikan terima kasih atas kontribusi warga negara Indonesia yang memang jumlahnya cukup banyak di Brunei, dalam mendukung pembangunan ekonomi di Brunei Darussalam. 


Sementara dengan PM SingapuraLee Hsien Loong  , Jokowi membahas mengenai beberapa tindak lanjut termasuk di antaranya adalah terkait dengan digital economy.

Dengan PM Kamboja Hun Sen, Jokowi  ingin memperkokoh hubungan ekonomi terlebih beberapa perusahaan farmasitikal Indonesia sudah bergerak ke Kamboja. 

Sekarang Indonesia sedang menawarkan beberapa produk industri strategis , termasuk diantaranya adalah dari PT INKA. 

Adapun dengan Raja Eswatini Mswati III yang datang dari jauh  menyampaikan ingin memperkokoh hubungan dengan Indonesia. 


Presiden Jokowi  mengatakan  bahwa di Eswatini juga sedang banyak sekali melakukan pembangunan infrastruktur, membuat Indonesia tertarik untuk berpartisipasi di dalam pembangunan infrastruktur.



×
Berita Terbaru Update