-->

Belajar SPBE Tim Diskominfo Sambangi Kabupaten Sleman Di Jogjakarta


Momen Foto bersama antara Dinas Kominfo HSU dan Dinas Kominfo Sleman. 

YOGYAKARTA - Selain melakukan pembelajaran (studi tiru) ke Kabupaten Gunung Kidul, Tim Koordinasi dan Integrasi Aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  Dinas Komunikasi dan Informatika juga melakukan pembelajaran ke Kabupaten Sleman. 

Pembelajaran pada hari kedua di Daerah Istimewa Yogyakarta ini dilakukan pada hari Kamis (17/10) pagi. Rombongan tim Kabupaten HSU diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sleman Eko Suryo Prihantoro beserta jajaran sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Kepala Dinas Kominfo HSU H. Adi Lesmana selaku Ketua Tim Koordinasi dan Integrasi Aplikasi SPBE Pemkab HSU mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pembelajaran mengenai integrasi aplikasi SPBE, karena pada saat ini Kabupaten HSU masih jauh tertinggal.

"Kedatangan kami ke Kabupaten Sleman untuk belajar mengenai pengintegrasian aplikasi SPBE, sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara," ujar Adi Lesmana.

Pertemuan di Kabupaten Sleman lebih banyak diisi dengan tanya jawab untuk menggali informasi mengenai pembangunan SPBE, sehingga diharapkan bisa diterapkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Diskominfo Kabupaten Sleman juga memberikan banyak tips untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara terkait pembangunan SPBE.

"Yang paling penting adalah perlunya komitmen antara pimpinan daerah dan pihak terkait, dan kita harus membuktikan bahwa keberadaan teknologi itu sangat penting," ujar Kepala Dinas Kominfo Sleman Eko Suryo Prihantoro. 

Sementara itu, Kasi Layanan Informatika Bidang E-Government Diskominfo Sleman Devy Dwi Cahyono menambahkan, untuk mendukung pengintegrasian SPBE, secara teknis pembangunan aplikasi dan infrastruktur TIK harus beriringan, karena keduanya saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan.

Di samping itu, kondisi wilayah suatu daerah juga perlu dipertimbangkan supaya bisa menyesuaikan pembangunan infrastruktur TIK yang diperlukan. Hal tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Hulu Sungai Utara yang wilayahnya didominasi rawa. (*) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment