22 Pelajar SLTA Se HSU Ikuti Lomba Pidato Kepududukan


Amuntai - Info Publik News. Sebanyak 22 pelajar SLTA se kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  mengikuti lomba pidato kependudukan bagi remaja yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU , Kamis (24/10/2019). 

Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengatakan bahwa lomba ini sebagai wadah menyalurkan bakat , relativitas dan pengalaman bagi pelajar. 

“Kegiatan ini tentunya bakal melahirkan narator-narator berbakat untuk mewakili Kabupaten HSU dalam lomba serupa di tingkat provinsi nantinya,” ucap Hj. Anisah Wahid.


Hj. Anisah Wahid juga menjanjikan para  juara lomba nantinya akan dijadikan pendamping, mengisi materi pidato di setiap kegiatan penyuluhan  kepada para remaja lainnya.  


Sedangkan Kabid Kependudukan DPPKB HSU, Drs.Aidillah dalam sambutannya  mengatakan, kegiatan tahunan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan wawasan terutama bagi remaja tentang kependudukan.

Kepada para peserta lomba , Aidillah  berharap  mereka sudah mempunyai pengetahuan tentang kependudukan dimana  nantinya dapat memberikan kembali informasinya kepada teman-teman remajanya yang lain disekolah masing-masing. 


Terakhir Aidillah juga berharap tahun HSU kembali meraih juara 1 tingkat provinsi mengingat  tahun 2014 HSU pernah menjadi juara satu di tingkat provinsi Kalsel. 


Dalam lomba pidato ini , juara I diraih  Fatimah Az-zahra dari MA Normal Islam Rakha, jaura II Vina Nazirah dari SMKN 1 Amuntai dan juara III diraih  Fauziah dari MAN 5 HSU.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment