Wahid: Proses GERMAS Cara Pemda Ajak Warga Hidup Sehat


Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama istri Hj Anisah Rasyidah Wahid foto bersama dengan warga peserta senam GERMAS di Desa Jumba Kecamatan Amuntai Selatan. 



AMUNTAI - Info Publik News - Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang berlangsung di Lapangan Jumba Minggu(01/9) pagi, berlangsung meriah. Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga HSU khususnya di Desa Jumba.

Respon positif ini ditunjukkan dengan tingkat antusiasme yang tinggi ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang berhadir dalam kegiatan Senam Sehat GERMAS. Kegiatan ini diikuti kalangan anak sampai  dewasa bahkan lintas usia. 

Bupati setempat yang hadir senam dan membuka kegiatan H Abdul Wahid HK menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan dinas kesehatan beserta jajarannya, atas kampanye gerakan masyarakat hidup sehat ini. 

Kegiatan ini tentunya memiliki makna yang sangat penting dilakukan, karena gerakan masyarakat hidup sehat merupakan langkah pemerintah termasuk pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka menyadarkan masyarakat secara preventif untuk mewujudkan kehidupan yang sehat. 

"Kegiatan ini juga tentunya memiliki tujuan untuk menurunkan beban penyakit  menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian maupun kecacatan, menghindari terjadinya penurunan produktivitas, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit, baik penyakit menular maupun penyakit tidak menular" ujar wahid

Diakhir juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama  dan pembagian hadiah doorprize seperti payung, rise cover, kulkas, kipas angin, sepeda dan masih banyak lagi bagi para peserta yang ikut kegiatan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Acara ini juga dihadiri Ketua Penggerak PKK, Camat Amuntai Selatan Khairussalim, Kalpolsek Amsel Iptu Jarkasi, Koramil Amsel Pelda Gazali Rahman, Dinas Kesehatan, KNPI, Satpol PP, dan seluruh Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Khususnya Kecamatan Amuntai Selatan.
 (*) 

Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahid: Proses GERMAS Cara Pemda Ajak Warga Hidup Sehat "

Post a Comment