Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatih Timnas Indonesia Optimis Mengalahkan Harimau Malaya

Thursday, September 05, 2019 | 05 September WIB Last Updated 2019-09-05T08:59:29Z
Qatar 2022 - Info Publik News. Tim Nasional Indonesia akan menjalani laga perdana grup G Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia dengan melawan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (05/09/2019) malam.

Dalam grup ini Indonesia bergabung  dengan tim unggulan pertama Uni Emirat Arab (UEA) dan tiga negera ASEAN lainnya yakni Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy mengakui laga ini  bukan sekedar pertandingan pembuka kualifikasi namun sangat penting untuk kedua kesebelasan mengingat penuh historis dan penuh persaingan antar negara serumpun Melayu ini.


"Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini," tambahnya.

Persaingan ketat antara Garuda Indonesia dan Harimau Malaya Malaysia  membuat pelatih harus benar-benar mempersiapkan tim dalam segala hal, bukan hanya soal teknik dan taktik tapi juga  melatih bagaimana mental pemain menghadapi laga ini.

Maka  McMenemy sudah menyiapkan 23 pemain dimana 4  pemain di antaranya berlabel naturalisasi, yaitu Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves dan Osas Saha.

McMenemy dengan bersemangat optimistis timnya dapat mengalahkan Malaysia

"Saya sangat bersemangat untuk laga nanti. Saya rasa, suporter akan begitu pula. Saya harap mendapatkan dukungan penuh," imbuh McMenemy.

Sebelum laga ini Tim Nasional Indonesia melakukan 2 kali ujicoba dengan menggunakan beberapa formasi.

Melawan klub Liga 3, Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/08/2019) skuat Garuda menang telak dengan skor 4-0 lewat gol Alberto Goncalves (16) ,Irfan Jaya (45) , Rizky Pellu (56) dan Otavio Dutra (81). Namun nama terakhir ini dicoret karena proses naturalisasinya belum selesai.

Kemudian pada ujicoba kedua Timnas Indonesia mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Pakansari Rabu (28/08/2019) lewat penalti Alberto Goncalves (37) dan  tandukan Hanif Sjahbandi (63).

Prakiraan Susunan Pemain
Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Yustinus Pae, Victor Igbonefo, Hansamu Yama, Ricky Fajrin (b); Manahati Lestusen, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (t); Andik Vermansah, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (d)
Pelatih: Simon McMenemy

Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias (k): Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong (b); Brendan Gan, Azam Azih (t); Safawi Rasid, Danial Amier, Mohamadou Sumareh (t); Norshahrul Idlan (d)
Pelatih: Tan Cheng Hoe



×
Berita Terbaru Update