Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar Catur dapat Apresiasi Bupati HSU Saat Menyaksikan di Lapangan Pahlawan

Monday, September 02, 2019 | 02 September WIB Last Updated 2019-09-02T02:24:04Z

Sambil berdiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyaksikan langsung tanding Gebyar Catur di Lapangan Pahlawan Amuntai dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun. 



AMUNTAI - Info Publik News - Masih dalam rangka momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 74 Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Gebyar Catur Berhadiah di Lapangan Pahlawan Amuntai Minggu (1/9) baru tadi. 

Kegiatan gebyar catur berhadiah yang diadakan Pemerintah Daerah HSU melalui KONI HSU diikuti antusias masyarakat HSU yang berada di sekitar Lapangan Pahlawan Amuntai.

Sistem permainannya dimana masyarakat umum dari kategori dewasa, remaja dan anak - anak harus mengalahkan salah satu dari 2 atlet catur nasional berasal di HSU yaitu Nishfa Dayyana Rahmah (10) dan M Rizky Prima Nugraha (10).

Ketua KONI Kabupaten HSU H. Ahmad Barkati menyampaikan, kegiatan gebyar catur ini merupakan inovasi baru dari Percasi HSU diadakan pertama kali di HSU bahkan pertama kali diadakan di Kalimantan Selatan.

Barkati juga menambahkan ,2 penantang pecatur cilik dari HSU ini telah mengikuti berbagai macam kejuaraan dari kejuaraan tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional serta telah mendapatkan beberapa macam medali penghargaan.

"Bersyukur punya bibit pecatur yang sudah mengharumkan nama daerah" ujar Barkati.
Hal lain juga disampaikan Barkati, saat ini untuk pecatur telah banyak menyumbangkan medali emas salah satu nya saat kejuaraan Porprov di Kabupaten Tabalong tahun 2018, saat itu Kabupaten HSU di posisi rangking 9 naik ke posisi rangking 7 dengan memperoleh 8 emas, 5 perak, 9 perunggu.

"kita berharap di Porprov di HSS 2021 nanti, kita Hulu Sungai Utara bisa menduduki rangking 5 di Kalimantan Selatan" harap Ketua Koni.

Senada dengan itu Bupati HSU diwakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Fajeri Ripani mengatakan, gebyar catur berhadiah ini merupakan kegiatan penting dalam pengembangan olahraga catur bagi para atlet atlet catur dapat memperoleh kesempatan untuk menimba pengalaman bertanding untuk meningkatkan prestasi.

"Gebyar catur ini menjadi jalan bagi lahirnya prestasi baru yang lebih tinggi dan lebih baik lagi dari prestasi yang telah diraih oleh atlet catur Kabupaten HSU dan melahirkan grand master catur baru yang siap mengharumkan nama Kabupaten HSU" sampainya. 

Acara gebyar dibuka dengan pertarungan catur Ketua KONI HSU, Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dan Ketua Percasi HSU Almien Anshar Safari melawan 2 atlet catur cilik nasional asal HSU(*) 

Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del 


×
Berita Terbaru Update