Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad dan Jajaran Berjuang Tekan Karhutla



TNI kuat bersama rakyat. 



AMUNTAI - Info Publik News - Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo bersama Kapolsek dan Camat Danau Panggang melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan  Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat Desa Rintisan, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kamis (26/09/2019).

Pada Kegiatan Sosialisasi tersebut, Danramil mengimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk membuka lahan persawahan atau perkebunan.

"Pembakaran hutan dan lahan berdampak pada kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan fauna, menimbulkan polusi udara yang mengakibatkan penyakit ISPA, mengganggu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, hutan gundul dan tanah longsor, sehingga sumber air akan semakin menipis," jelas Danramil.

Selanjutnya Kapten Inf Eko Wibowo juga mengajak dan menghimbau warga untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan ikut mengawasi dan memantau titik pantau Karhutla.

Sementara itu, Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P ,M.Tr (Han), mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bekerjasama dengan Polri dan Pemerintah Daerah, kita juga rutin berpatroli untuk memantau wilayah mana saja yang rawan karhutla, dan kita juga telah mendirikan Pos Satgas Penanggulangan Karhutla di beberapa titik yang rawan Karhutla" Tegas Dandim. (*)


Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Penulis : Kirman
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad dan Jajaran Berjuang Tekan Karhutla "

Post a Comment