Bupati HSU, Apresiasi Suksesnya Program Baznas Ibu Hamil Sehat



Bupati HSU H Abdul Wahid HK Safari coklat saat menghadiri kegiatan Baznas di Masjid At-Taqwa Amuntai. Dimana Ketua Baznas Kalsel H Gusti Rusdi Effendi AR juga menyerahkan piagam kepada Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah. 


AMUNTAI - Info Publik News - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK Selasa (3/9) tadi, hadir pada acara Syukuran dan Pemberian Nama Anak sekaligus penutupan Program Ibu Hamil Sehat tahun 2019. Kegiatan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan dan HSU. 

"Atas nama pemda dan pribadi kami menyambut baik dan dan memberikan penghargaan kepada BAZNAS Kalsel dan HSU atas inisiasinya melaksanakan syukuran dan tasmiyahan yang merupakan tindak lanjut program HSU Sehat," kata Bupati Wahid saat sambutan di Masjid Raya At Taqwa di hadapan undangan. 

Program ibu hamil sehat ini ungkap bupati, telah memberi manfaat bagi masyarakat HSU dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, menjaga kesehatan termasuk asupan gizi dan berujung pada meningkatnya derajat kesehatan ibu dan anak, mencegah terjadinya stunting serta menekan angka kematian ibu dan anak. 

Tidak sampai disitu, Wahid mengatakan BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non-struktural di bawah naungan Kementerian Agama, merupakan instrumen meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.

Sehingga, apabila BAZNAS mampu mengelola potensi zakat dengan baik, maka zakat akan berdampak pada pembangunan. "Sejak 20 Maret 2019 lalu, telah di Launching 5 program penyaluran BAZNAS yaitu, Program HSU Cerdas, Program Makmur, Program Sehat, Program Peduli dan Program HSU Takwa" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kalsel H Gusti Rusdi Effendi AR menambahkan kegiatan tasmiyah yang kelima, pada hari ini ada 25 anak yang akan di tasmiyah atau diberi nama, terdiri dari 16 anak laki-laki dan 9 anak perempuan. "Alhamdulillah semua sehat baik ibu maupun anak, menandakan program ini berjalan baik" ujar Rusdi

Rusdi berpesan agar BAZNAS HSU terus bersinergi dengan jajaran Dinas Kesehatan HSU, Direktur RSUD Pambalah Batung dan DP2KB setempat. 

Hadir pada kegiatan, Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, Ketua Sementara DPRD HSU Almien Ashar Safari, Ketua BAZNAS HSU H Tajuddin Noor, Kepala Kantor Kemenag H Yusran, Ketua MUI HSU KH Said Masrawan, Forkompinda dan alim ulama. (*)

Penulis : Del
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati HSU, Apresiasi Suksesnya Program Baznas Ibu Hamil Sehat "

Post a Comment