Anggota Babinsa Koramil 08 Sungai Pandan Dukung Sukseskan SERASI di Desa Tambalang Kecil



Bakti Mulawarman untuk Rakyat/Rembug Poktan Mawar


AMUNTAI - Info Publik News - Babinsa Koramil 08/ Sungai pandan Kopda Asep menghadiri undangan Rembug Tani  yang diselenggarakan kelompok Tani Mawar Desa Tambalang Kecil Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara. 

Dalam rembug tani  ini membicarakan terkait dengan bantuan program SERASI  yang saat ini bantuannya berupa pembangunan tanggul pasangan batu yang panjangnya mencapai 500 meter. 

"Diharapkan dengan dibuatnya tanggul ini bisa meningkatkan tanam padi ke 2 x  yang dulunya hanya tanam 1x setahun. Lewat proses tanam yang lebih tersebut penghasilan para petani akan meningkat sehingga taraf  hidup petani," kata Kopda Asep dihadapan Kelompok Tani (Poktan) saat diminta memberikan dukungan memotivasi para petani Jumat (6/9). 

Sementara itu, Ketua Poktan Mawar menyampaikan dalam Rembug Tani ini  perlu dilakukan jadwal rencana pengolahan tanah, penyemaian bibit sampai dengan tanam serta pemberian pupuk sehingga hasil panennya akan lebih memuaskan, terangnya. 

Mantri Tani Sungai Pandan, Ni'matun S.P  M.P menyampaikan bahwa bantuan program SERASI ini bertujuan untuk mengubah pola pikir petani menjadi petani Profesional. Dengan demikian kesejahteraan petani akan meningkat petani jadi sejahtera, singkatnya. (*) 


Sumber : Info Publik News dan Koramil 1001-08 Sungai Pandan 
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Anggota Babinsa Koramil 08 Sungai Pandan Dukung Sukseskan SERASI di Desa Tambalang Kecil "

Post a Comment