Notification

×

Iklan

Iklan

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai Laksanakan Jumat Berkah

Saturday, August 10, 2019 | 10 August WIB Last Updated 2019-08-10T11:16:31Z

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Amuntai Balangan Ny Mariza Ali saat memberikan bantuan makanan kepada anak penghuni Panti. 


Amuntai- Info Publik News - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai Ny. Mariza Ali Ahmad Satriyadi yang di dampingi Komandan Kodim 1001/Amt-Blg Letkol Inf.  Ali Ahmad Sartiyadi, S.I.P, M. Tr (Han) terjun langsung ke ke lapangan mengikuti kegiatan ''Jum'at Berkah'' bertempat di seputaran wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jum'at (9/8).

Kegiatan Jum'at Berkah merupakan amanah dan perintah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa yaitu membagikan makanan dalam bentuk Kotakan kepada kaum dhuafa di hari Jumat untuk makan siang dengan harapan bagi dhuafa yang muslim saat akan melaksanakan shalat jumat, telah siap dan kenyang sehingga dapat lebih khusyu shalatnya.

Melalui kegiatan ini Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai membagikan nasi kotakan serta minuman di seputaran wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara yaitu tempat pembuangan sampah akhir, Panti asuhan Al Muslimun, Para Lansia desa tigaron, Para Lansia desa Mamar, Panti asuhan Budi Harapan, Panti Asuhan Asalam.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai Ny. Mirza Ali Ahmad Satriyadi menyampaikan, pemberian nasi kotakan serta minuman  kepada kaum duafa dan warga kurang mampu di wilayahnya sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, adanya sedekah tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka.

"Lebih banyak kita berbagi, insya Allah lebih banyak lagi yang diberikan Allah SWT kepada kita"

Terlebih lagi kegiatan ini merupakan sebagai wujud tanggungjawab dan pencerminan Persit Kartika Chandra Kirana  sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena Persit Kartika Chandra Kirana merupakan bagian dari TNI AD," ujar Ny. Mariza.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga kurang mampu serta dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat untuk selalu berbagi kepada sesama warga yang sangat membutuhkan. (*)

Sumber : Pendim 1001 Amuntai.
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update