Abah Guru Danau Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Kalsel


Amuntai - Info Publik News. Ulama terkemuka dan karismatik asal Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) KH Asmuni  menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Sabtu (10/08/2019).

Kedatangan Kapolda yang dikenal dekat dengan para ulama disambut hangat Abah Guru Danau  (panggilan akrab KH.Asmuni) dirumah pribadi beliau di Desa Bitin Kecamatan Danau Panggang . 

Pada kesempatan itu Abah Guru Danau pun memberikan nasehat-nasehat dan  mendo’akan agar Kapolda dan jajarannya dimudahkan dan dilancarkan urusan dalam bekerja menjaga situasi keamanan ketertiban masyarkat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Kalsel.


“Kami disini mendoakan agar segala hajat Ananda dikabulkan Allah SWT,” ungkap Abah Guru Danau . 

Semetara Kapolda mengatakan bahwa Abah Guru Danau memiliki peran penting untuk  menciptakan situasi Kamtibmas Kalsel yang kondusif, khususnya di Kabupaten HSU karena beliau  yang menjadi panutan masyarakat setempat.

“Beliau merupakan salah satu tokoh ulama di Kalimantan Selatan yang memiliki keilmuan luar biasa. Beliau juga masih sangat dibutuhkan masyarakat Kalimantan Selatan, mudah-mudahan beliau selalu sehat,” ucap  Jenderal bintang dua tersebut.

“Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk meminta nasihat dari Abah Guru Danau terkait menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mempererat silaturahmi Polri dan tokoh agama,” kata Kapolda. 

Tak lupa pula  Kapolda memperkenalkan satu persatu Pejabat Utama Polda Kalsel yang mendampinginya  diantaranya Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, Dirlantas Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai, SIK, serta Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, SIK.


Kapolda Kalsel  juga mendoakan Abah Guru Danau agar diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT. “Kita doakan semoga beliau selalu sehat wal afiat,” ungkap Kapolda.

Penulis : Achmad Wardana    Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abah Guru Danau Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Kalsel"

Post a Comment