Malam Grand Final, Bupati Wahid Bangga ke Peserta Nanang Galuh HSU tahun 2019



Kepala Disporapar HSU H Fajeri Ripani mewakili Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyerahkan Trofi kemenangan pada pemenang Nanang Galuh HSU tahun 2019. 



-M. Aditya dan Tina Salsabiela Terpilih Jadi Nanang dan Galuh HSU 2019


AMUNTAI – Info Publik News - M. Aditya dan Tina Salsabiela terpilih sebagai Nanang dan Galuh Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2019 pada malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh HSU yang digelar di aula BPKAD HSU, Rabu (7/8) malam.

Ditetapkannya M. Aditya sebagai Nanang HSU 2019, disusul Akhmad Jumaidi sebagai Wakil I, M. Faisal Rijani sebagai Wakil II, Nanang Septian Kusnanto sebagai Wakil III, Akhmad Rian Yusriandi sebagai Wakil  IV, M. Rendy Renaldy sebagai Wakil V, M. Razibbi sebagai Nanang HSU Berbakat, dan Rakhmatullah sebagai nanang HSU Favorit.

Kemudian ditetapkannya Tina Salsabiela sebagai Galuh HSU 2019, disusul Alisha Qathrunnida sebagai Wakil I, Camelia Fauziah sebagai Wakil II, Eka Oktafiana Ayu Anggaini sebagai Wakil III, Nandita Syahdifa Kalam sebagai Wakil IV, Ikhya Ulkarimah sebagai Wakil V, Novita Agustina sebagai Galuh HSU Berbakat, dan Nove Munirah sebagai Galuh Favorit.

Sebelumnya, pemilihan Nanang Galuh HSU 2019 diikuti 30 peserta yang terdiri dari 13 Nanang dan 17 Galuh dengan usia 16 - 24 tahun, dengan tinggi minimal 170 cm untuk Nanang dan 160 cm untuk Galuh. Berbagai tahapan dan seleksi yang ketat telah dilaksanakan, hingga akhirnya terpilih para pemenang tersebut.

Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bidang Pariwisata Disporapar HSU Siti Marhamah mengatakan, pemilihan Nanang Galuh HSU merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Disporapar berdasarkan surat pemberitahuan pelaksanaan pemilihan Nanang Galuh beserta pedoman pelaksanaan tingkat Provinsi dan Surat keputusan Bupati tentang Panitia Pemilihan Nanang Galuh.

Ketua DPRD Sementara Almien Ashar Safari saat memberikan selamat pada juara Naga 2019


“Adapun maksud dari kegiatan ini adalah sebagai ajang menunjukan bakat, keahlian, dan prestasi yang mampu berkompetisi sebagai Duta Wisata HSU 2019 yang bertujuan melahirkan sosok generasi penerus yang berkepribadian luhur, berwawasan luas, dan mampu mempertahankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat daerah, yang nantinya dapat mewakili Duta Wisata HSU tingkat Kalimantan selatan guna menyebarluaskan informasi dan wawasan kepariwisataan,” terang Marhamah.

Seiring dengan itu, Bupati HSU yang diwakili Kepala Disporapar HSU H Fajeri Rifani menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta, seraya berharap peserta yang terpilih sebagai Nanang Galuh HSU dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Melalui kegiatan positif ini kita telah memberikan kesempatan kepada para generasi muda untuk mengembangkan diri dan potensi sebagai generasi penerus bangsa, penerus cita-cita pembangunan banua,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu wahana positif dalam rangka pembelajaran dan pembinaan generasi muda. Di samping memilih putra dan putri terbaik, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menumbuhkembangkan kepribadian yang cerdas, sehat, dan meningkatkan wawasan serta cinta budaya daerah sendiri, serta mampu menjadi duta wisata HSU yang akan mempromosikan wisata dan kebudayaan daerah Hulu Sungai Utara. (*) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Penulis : Man/Kominfo 
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Malam Grand Final, Bupati Wahid Bangga ke Peserta Nanang Galuh HSU tahun 2019"

Post a Comment