Jelang Partai Terakhir , Bima Sakti Fokus Pada Pemulihan Pemain


Timnas Indonesia - Peluang  Timnas U-15  untuk melaju ke babak semifinal  sangat terbuka mengingat lawan terakhir adalah Myanmar yang dipastikan telah masuk kotak. 

Sementara dua tim pesaing Timnas U-15 yakni Timor Leste dan Vietnam akan saling bentrok dilaga terakhir. 

Saat ini dari 4 laga yang dimainkan Timnas berada diposisi kedua grup A dengan poin 10 yang sama dengan Timor Leste yang unggul selisih gol. Sementara Vietnam memiliki poin 9. 

Jadi hasil seri melawan Myanmar sudah cukup meloloskan anak asuh Bima Sakti sebagai runner up Grup A , tanpa perlu tergantung hasil laga Timor Leste vs Vietnam. 

Jika menang , sementera Timor Leste seri atau kalah dari Vietnam maka Timnas Indonesia U-15 akan lolos dengan predikat juara grup A.

Tetapi jika kalah, Timnas harus berharap kepada Timor Leste untuk menang atau seri melawan Vietnam.

Sementara dalam latihan ringan hari ini di  IPE, Chonburi,  Bima Sakti  fokus pada pemulihan pemain.

" Nanti di hotel kita juga akan lakukan terapi es untuk anak-anak agar otot-ototnya kembali siap ketika laga besok," kata Bima.

Dalam laga pamungkas besok , Timnas U-15 minus Aditya Daffa yang mengalami cedera hamstring di tengah laga saat menghadapi Filipina kemarin. 

Bima yang optimis anak asuhnya lolos ke semifinal juga memberikan penilaiannya terhadap calon lawannya besok dimana menurutnya, Myanmar memiliki organisasi permainan dan kualitas pemain yang bagus.


Sebelumnya pada laga ketiga grup A  , Timnas U-15  memetik kemenangan 4-0 atas Filipina di IPE Stadium, Chonburi, Thailand. 

Gol pertama dicetak pada  menit 25 oleh  Marselino usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Aditya Daffa. Melalui sepakan jarak jauhnya, bola melesat masuk ke gawang Filipina.

Lima menit berselang, Wahyu Agong mencetak gol keduanya pada Piala AFF U-15 2019 usai memanfaatkan umpan tarik Alexandro. 

Pada menit ke 37, Timnas  mendapat penalti setelah Diandra dilanggar. Penalti yand sukses diambil Marcell Januar Putra membuat Indonesia menjadi unggul 3-0.

Alexandro mencetak gol keempat bagi Timnas U-15 di menit 65. Mendapatkan bola sodoran dari Ruy, pemain sayap asal Barito Putera ini  tanpa kesulitan melepaskan sepakan yang membuat bola meluncur mulus masuk ke gawang Filipina.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Partai Terakhir , Bima Sakti Fokus Pada Pemulihan Pemain"

Post a Comment