Hasil Pengubinan Panen Meningkat, Kades Ucap Terimakasih pada Babinsa Koramil Sungai Pandan dan Mantri Tani


TNI kuat bersama rakyat 



Amuntai-Info Publik News - Bakti Mulawarman untuk Rakyat - Babinsa Koramil 1001-08/ Sungai Pandan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Koptu Hendry Pane turun ke sawah membantu masyarakat  Desa Rantau Karau Raya melakukan aktivitas pengubinan di kelompok tani Tunas Baru yang digawangi Ketua Poktan Husaini selasa (27/8/2019) siang tadi. 

Aktivitas pengubinan tersebut dilaksanakan Dinas pertanian Kab HSU bertujuan untuk mengetahui hasil per Ha hasilnya berapa Ton itu akan dicatat oleh Dinas pertanian sebagai hasil panen di wilayah HSU nantinya.

Dinas Pertanian melalui Mantri Tani Kecamatan Sungai Pandan Ibu Ni'matun Munatifah SP. MP mengatakan panen musim tanam April-September tahun ini meningkat. Hal itu terbukti dalam hasil pengubinan dalam 1 Ha menghasilkan 5,3  Ton gabah kering panen. 

Jadi sambung kata ibu dua anak  ini setiap hari rajin turun ke sawah  yang didampingi Babinsa memberikan penyuluhan itu tidak sia sia jadi upayanya berhasil. Ungkap tersebut di Aamiin kan ketua kelompok tani Tunas Baru Husaini  mengaku senang hasil panen ini bisa meningkat. 

"Terimakasih ibu mantri dan juga bapak Babinsa yang telah memberikan penyuluhan kepada Kelompok tani Tunas Baru sehingga hasil panen nya bisa meningkat," sampainya. (*) 


Sumber : Info Publik News 
Penulis : Awi
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Pengubinan Panen Meningkat, Kades Ucap Terimakasih pada Babinsa Koramil Sungai Pandan dan Mantri Tani "

Post a Comment