Bupati HSU Serahkan Hewan Kurba kepada Panitia Masjid Raya At Taqwa Amuntai


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyerah hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Raya At Taqwa Amuntai. 


Amuntai-Info Publik News - Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban sarat akan makna dan kaya hikmahnya. Kisah Nabi Ibrahim AS. yang rela mengorbankan anak yang dicintainya ini menjadi dasar pelaksanaan kurban.

Kurban bermakna pengorbanan pada sesuatu yang dicintai, yakni harta yang diperoleh. Dengan berkurban seorang muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban, lalu menyembelihnya, dan membagikan dagingnya kepada orang-orang sekitar. 

Adapun pada Idul Adha 1440 Hijriyah ini, dilaksanakan penyembelihan hewan kurban yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Halaman Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai, Minggu (11/8). 


Bupati HSU H Abdul Wahid HK, menyaksikan pemotongan hewan kurban di lokasi lain 

Adapun hewan kurban berjumlah sebanyak 11 ekor sapi. Bupati HSU H. Abdul Wahid HK beserta isteri Hj. Anisah Rasyidah Wahid dan Pimpinan Sementara Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban.

Diharapkan melalui moment Idul Adha ini menjadi ajang mempererat silaturahmi dengan menanamkan nilai-nilai gotong royong dalam hidup bermasyarakat. Ibadah kurban sepatutnya menjadi pengorbanan yang patut dicontoh karena apapun yang dilakukan harus ikhlas dan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT, termasuk dalam membangun Banua yang kita cintai ini. (*)



Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bupati HSU Serahkan Hewan Kurba kepada Panitia Masjid Raya At Taqwa Amuntai "

Post a Comment