Bupati HSU H Abdul Wahid HK Hadiri Puncak Peringatan HUT Provinsi Kalsel ke-69 tahun


Tiga dari kanan Bupati HSU H Abdul Wahid HK foto bersama dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan para bupati dan Walikota se Kalsel. 

-Paman Birin juga mengapresiasi perhatian Menpar terhadap pariwisata Kalsel. 

BANJARMASIN - Info Publik News – Tepat 69 tahun sudah usia Provinsi Kalimantan Selatan. Digelar di Eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Rabu (14/8), perayaan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 ini dihiasi berbagai atraksi budaya.

Tidak sampai disitu puluhan stand kuliner dengan berbagai masakan daerah juga turut memeriahkan acara tersebut seolah menegaskan Kalimantan Selatan begitu berkomitmen siap menjadi destinasi utama wisata kelas dunia.

Seperti yang diungkapkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang hadir saat itu. Arief mengatakan semangat masyarakat Kalsel terlihat jelas begitu bergelora untuk mengembangkan pariwisatanya. Kalsel merupakan daerah yang kaya akan budaya, sektor pariwisatanya pun tak diragukan lagi, tinggal memapankan sarana transportasi saja. Pasalnya Kalsel telah memiliki Pegunungan Meratus yang sudah menjadi Geopark Nasional. Dengan itu Kemenpar akan berjuang menjadikannya masuk dalam UNESCO Global Geopark (UGG).

Soal SDM pun tak luput menjadi perhatian Menpar Arief. Menpar akan mendorong pembentukan Prodi Pariwisata dengan kurikulum berstandar internasional di Kalsel. Dengan itu Kalsel akan memiliki SDM pariwisata yang mumpuni yang siap membangun pariwisata Kalsel. Menurut Arief industri pariwisata adalah yang paling ramah lingkungan, tidak perlu mengeluarkan banyak modal dan manfaatnya bisa langsung dinikmati masyarakat, tentunya bisa menjadi ladang devisa negara bila betul-betul dikelola dengan bijak.

“Kepada masyarakat khususnya anak muda, gunakan sosmed sebagai digital marketing pariwisata yang ada di daerah. Dengan itu para wisatawan akan tertarik, ditambah Ada Bandara Syamsudin Noor yang sudah menjadi Bandara Internasional. Tinggal ditingkatkan terus penerbangan langsung internationalnya, karena 60% wisatawan asing lebih memilih terbang langsung. Kami siap dukung Kalimantan Selatan khususnya Pegunungan Meratus yang sudah dinobatkan sebagai National Geopark menjadi destinasi utama wisata kelas dunia.” pesan Menpar Arief

Adapun Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh pihak yang turut memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan kali ini. Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin tersebut juga memaparkan berbagai pencapaian yang telah diraih Kalimantan Selatan, mulai dari segi pembangunan diantaranya stadion 17 Mei dan Bandara Internasional Syamsuddin Noor, segi pendidikan dengan dibangunnya sekolah di daerah terpencil, dari segi kesehatan dan segi pengelolaan pemerintahan Provinsi Kalsel sudah 6 kali berturut-turut mendapatkan predikat WTP dari Kementerian PAN-RB serta pencapaian lainnya.

Paman Birin juga mengapresiasi perhatian Menpar terhadap pariwisata Kalsel. Dengan merangkul seluruh stakeholder yang ada di Kalimantan Selatan terutama yang hadir pada saat itu yakni Wakil Menteri Luar Negeri A.M Fachir serta Bupati dan Walikota se-Kalimantan Selatan, Paman Birin optimis mengedepankan pertumbuhan perekonomian guna menciptakan lapangan kerja, serta menghapus kemiskinan terhadap masyarakat di sekitar destinasi pariwisata.

“Akhirnya dengan semangat kebersamaan dari tema tahun ini “Barakat Tugul, Banua Unggul” marilah kita wujudkan pariwisata Kalsel menjadi destinasi dunia” ujar Paman Birin

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc, Ketua TP.PKK HSU, Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Ketua Sementara DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Dandim 1001 Amuntai-Balangan.

Dalam rangka memeriah HUT ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan kali ini Bupati Wahid bersama Ketua TP.PKK HSU menyuguh makanan khas HSU seperti itik panggang tanpa tulang, lupis dan pais sagu. Puluhan masyarakat antri di depan Stand Kuliner HSU untuk merasakan kelezatan kuliner tersebut. Tidak ketinggalan Gubernur Kalimantan Selatan dan Menteri Pariwisata juga menyempatkan diri singgah mencicipi makanan khas kota itik tersebut. (*)

Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Ami
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati HSU H Abdul Wahid HK Hadiri Puncak Peringatan HUT Provinsi Kalsel ke-69 tahun "

Post a Comment