Bulan Ramadhan Gasak HP & Uang Tunai, Akhirnya Amin Diringkus Polsek Alabio





Amuntai - Info Publik News. Jajaran  Polsek Alabio  berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat),  Muhammad Amin alias  Amin (26 ) warga Desa Rantau Karau Hulu RT. 04 Kecamatan Sungai Pandan  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (15/08/2019) sekitar pukul 18.30 Wita.

Amin yang diamankan saat berada berada dirumahnya ini  mengakui telah melakukan pencurian bersama dua orang rekannya yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Idun dan Iccang  di Desa Pangkalan Sari RT 01 Kecamatan Sungai Pandan  , pada 3 Juni 2019 silam .

Para pelaku yang saat itu mengendarai Sepeda Motor Honda Scoopy warna Putih Hijau DA 6175 FAD  sempat kepergok warga  yang membuat mereka lari dan meninggalkan Barang Bukti  tersebut.



Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kapolsek Alabio Iptu Teduh Budiyuwono mengatakan kasus ini berawal saat Amin dan dua rekannya melakukan pencurian  4 buah hp (senilai Rp.6.000.000,-)  dan uang tunai Rp.4.000.000,- di kios milik Nursaidi (56)  Senin, ( 03/06/2019) sekitar pukul 21.45 Wita.

“Saat itu korban Nursaidi saat pulang usai  shalat tarawih , ada seorang warga yang ingin membeli rokok  dan saat melihat ke dalam kiosnya telah raib 4 buah Hp dan uang senilai Rp. 4.000.000,- akhirnya korban yang mengalami kerugian Rp.10.000.000,- pun melapor kejadian tersebut ke Mapolsek ,” beber Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan bahwa pelaku Amin bertugas sebagai penjemput pelaku lain dengan  menggunakan  sepeda motor dan untuk kedua pelaku lain saat akan diamankan tidak berada dirumah maka dinyatakan sebagai DPO.

Dalam pengungkapan kasus ini petugas mengamankan barang bukti : Sepeda Motor Honda Scoopy warna Putih Hijau DA 6175 FAD beserta Kunci Kontaknya (sarana)  dan sebelah Sandal Jepit warna Hitam Merk Dulux yang digunakan pelaku saat beraksi.


“Kini pelaku  Amin sudah diamankan di Markas Polsek Alabio  guna proses lebih lanjut,” tutup Kapolsek. 

Penulis : Del
Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bulan Ramadhan Gasak HP & Uang Tunai, Akhirnya Amin Diringkus Polsek Alabio"

Post a Comment