Anggota Koramil Danau Panggang Harap Musdes Disosialisasikan ke Masyarakat Agar Transparan


TNI kuat bersama rakyat 


AMUNTAI - Info Publik News - Babinsa Desa Sungai Panangah Koramil 1001-11/Danau Panggang, menghadiri Musdes Penyusunan RKPDes 2020 di Balai Desa Sungai Panangah, Kec. Danau Panggang, Kab. Hulu Sungai Utara. yang di hadiri sekitar ±50 Orang, Rabu (28/08/2019).

Hadir dalam musyawarah tersebut, Camat Danau Panggang Bpk. H. Abdullah, S.Pd. M.AP, Anggota Polsek Danau Panggang, Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang, Pendamping Desa, Kades Sungai Panangah, Ketua BPD Desa Sungai Panangah dan anggota, Ketua RT sedesa Sungai Panangah, Tomas, Toga dan PKK desa Sungai Panangah.

Camat Danau Panggang dalam sambutanya menghimbau untuk pihak Desa Sungai Panangah agar segera membuat RKP dan RPJMdes. RKP sendiri merupakan Rencana Kerja Pembangunan Desa yang berlaku untuk satu tahun. RKP harus sesuai yang ada dalam RPJMDes. RKP Desa disusun mulai bulan Juli dan ditetapkan maksimal September tahun berjalan. Dan RPJMDesa adalah rencana pembangunan jangka 6 tahun, sesuai rentang jabatan Petinggi desa. Apa saja yang akan dicapai adalah bagaimana mencapai adalah beberapa hal yang harus terjelaskan dalam RPJMDes.

Di tambahkannya, untuk tahun 2019 ini, tuntutan tugas dan tanggung jawab perangkat desa sangat banyak, sehingga seorang perangkat desa harus faham dan tahu betul akan fungsi dan tugas pokoknya.

“Semakin hari semakin banyak tuntutan pekerjaan, terlebih di tahun ini. Saya harap setiap perangkat desa dapat menguasai dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, tandasnya

Sementara itu Babinsa Desa Sungai Panangah Serda A. Bustri dalam Sambutanya mengatakan "Supaya setiap kegiatan diadakan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat sehingga betul transparan serta kegiatan di gunakan secara prioritas atau yang penting di dahulukan"

"Keberadaan Koramil  siap membantu  melalui kegiatan yg berkaitan dg BINTAHWIL (Pembinaan pertahanan wilayah) Seperti kegiatan karya bakti, TNI siap apabila dibutuhkan utk membantu kegiatan / program di desa sesuai kapasitas Kami sebagai perwujudan dari kemanunggalan TNI dan rakyat, utk kepentingan pertahanan negara", tegas Serda A. Bustri. (*)


Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Koramil Danau Panggang Harap Musdes Disosialisasikan ke Masyarakat Agar Transparan"

Post a Comment