AKP Sabilal : Ini Menjadi Sasaran Utama Ops Patuh Intan 2019 di Wilkum Polres HSU


Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK saat cek personil Ops Patuh Intan 



AMUNTAI - Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2019 berlangsung di semua wilayah Polda Kalimantan Selatan. Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara (HSU). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

Ops Patuh Intan ini berlangsung 14 hari atau sejak tanggal 29 sampai Agustus sampai dengan 11 September mendatang. Apel ini dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK dan hadir sejumlah instansi terkait seperti Asisten I Setda HSU H Ir Supomo mewakili Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan unsur Forkompinda. 

Adapun unsur yang terlibat dalam Apel Ops Patuh Intan ini yakni TNI, Sabhara, Lantas, Intel, Reskrim, Dishub dan Pol PP HSU serta Sentra Komunikasi Masyarakat atau Senkom. 

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud mengatakan operasi ini sasaran kegiatan penilangan, tetapi tidak melupakan upaya preentif dan preventif.

"Lewat kegiatan pengendara HSU maupun Banua semakin tertib berlalu lintas yang tentu Muaranya ke pencegahan korban kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian pada pengendara dalam hal ini warga," terang Sabilal di sela-sela kegiatan. 

Adapun yang menjadi perhatian yakni, kelengkapan kendaraan, penggunaan safe belt pada roda empat, SIM dan STNK serta termasuk jadi perhatian perilaku dari pengendara."Bila berat tentu kami tindak dengan penilangan jika ringan masih bisa diberikan kebijaksanaan" terang Sabilal. 

Terakhir ia mengimbau masyarakat HSU khususnya agar mengikuti segala aturan berkendara dengan tertib seperti menggunakan peralatan yang lengkap, dan tidak mengendarai dengan ugal-ugalan, tandasnya. (*) 

Sumber : Info Publik News 
Penulis : Del
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKP Sabilal : Ini Menjadi Sasaran Utama Ops Patuh Intan 2019 di Wilkum Polres HSU "

Post a Comment