-->

Wow , 1 Ekor Burung Merpati Laku Rp.1 Milyar


Bandung - Info Publik News. Seekor burung merpati  milik Aristyo Setiawan warga Kota Bandung  laku dengan harga yang membuat orang terbelalak yakni Rp. 1 Milyar.

Aris sendiri mengaku tidak pernah menyangka ada yang mau membeli burung merpati miliknya yang diberi nama Jayabaya dengan mahar Rp 1 miliar.

Adapun sang pembeli adalah penghobi burung asal Bogor bernama Robby pada Jumat (28/6/2019) lalu.

Aris mengatakan, awalnya dia tidak mau menjual burung merpati kesayanganya tersebut maka dia sengaja mematok harga tinggi.

Aris mulai goyah saat datang tawaran  sejak dua bulan lalu , pertama  dengan nilai Rp. 700 juta dari orang Banten dan tawaran kedua Rp. 750 juta dari Robby.

Namun, ketika Robby  kembali datang  dan sanggup membayar  angka Rp 1 miliar untuk memboyong Jayabaya maka  Aris pun tidak kuat menahan godaan.


“Mungkin pak Robby takut keduluan, jadi pak Robby berani bayar segitu. Saya juga kaget kok, ada yang sanggup ngeluarin Rp 1 miliar buat seekor burung. Kalau paketan misalnya pernah ada 12 ekor sampai 20 burung seharga Rp 700.000.000, tapi ini satu burung," ujar Aris masih keheranan.

Ternyata si Jayabaya bukanlah burung sembarangan , karena  memiliki segudang prestasi di berbagai ajang lomba merpati tingkat nasional khususnya di ajang kelas merpati tinggi kolong meja dan belum ada yang menyaingi prestasi Jayabaya.

Jayabaya sering naik podium juara baik juara 1 maupun masuk 10 besar burung terbaik perlombaan yang rutin digelar oleh organisasi Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI).

Seperti diketahui PMTI paling tidak menggelar hingga 22 kali kejuaraan setiap tahun.

Meski merelakan Jayabaya , tetapi sebelumnya dari beragam prestasi yang disabet Jayabaya, Aris sudah mendapatkan banyak keuntungan yakni  puluhan juta rupiah setiap perlombaan bisa dibawanya pulang.

Dengan nominal fantastis yang didapatnya dari hasil menjual Jayabaya, Aris mengaku tidak merasa rugi. Sebab, dia berniat kembali mencetak burung jawara seperti Jayabaya sebab dia  memang punya kandang sendiri buat pelihara burung lomba yang berjumlah  40 sampai 50 ekor burung merpati.


Sementara sang pemilik baru Jayabaya ,  Robby membenarkan jika dia membeli Jayabaya dengan mahar Rp 1 miliar dengan membayar pakai giro .

Robby yang tidak ingin profesinya dipublikasikan ini ,  sudah  lama mengincar Jayabaya mengaku  takjub dengan performa Jayabaya setiap ikut lomba tingkat nasional.

Robby mengatakan tidak menghitung untung rugi sebab  kepuasan yang didapatnya setimpal dengan uang yang dikeluarkan.

Editor : MY


Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment