Luar Biasa, HSU kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak tingkat Madya


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise di Kota Makassar. 


-Di Kota Daeng, Bupati H Abdul Wahid HK juga terima penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak yang diberikan Menteri P3A RI


AMUNTAI - Info Publik News - Bertempat di Hotel Four Point Kota Makassar Sulawesi Selatan Selasa (23/7) berlangsung Acara Penganugerahan Kota Layak Anak Tahun 2019 yang dihadiri langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise, Deputi Kementerian PPPA beserta jajaran dan Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Penghargaan dilaksanakan setiap tahun ini memberikan kesempatan kepada Provinsi, Kota dan Kabupaten se Indonesia untuk mengikuti proses seleksi dan penilaian agar nantinya bisa mendapatkan predikat Provinsi,Kota dan Kabupaten Layak Anak.

Dalam kegiatan penganugerahan Kota Layak Anak Tahun 2019 ini diserahkan berbagai penghargaan dari berbagai kategori. Dimaksudkan agar seluruh stakeholders dan unsur yang terlibat dalam proses terwujudnya Provinsi,kota dan Kabupaten layak anak ini dapat menjadi objek penilaian yang nantinya akan mendapatkan penghargaan dalam Acara Penganugerahan Kota Layak Anak.

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mendapatkan Penganugerahan Kota Layak Anak kembali Predikat Kota Layak Anak tingkat Madya dimana predikat ini untuk kali kedua dimana sebelumnya predikat Kota Layak Anak tingakat Pratama juga telah lebih dahulu diraih.

Foto bersama 

Prestasi yang telah diraih ini tidak lepas dari dipenuhinya hak dasar anak dimana pemda setempat memberikan perhatian yang lebih terhadap pemenuhan hak-hak anak. Berbagai kebijakan dan arah pembangunan daerah mengarah kepada peningkatan pemenuhan hak anak yang harus tumbuh sesuai dengan apa yang telah diamanatkan  UU tahun 1945.


Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya yang di peroleh Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun ini juga di barengi dengan peningkatan klasifikasinya, hal ini dilihat dari diraihnya juga penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak yang diberikan Kepada Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H.Abdul Wahid HK,MM,M.Si. Ruang Bermain Ramah Anak yang menjadi objek penilaian adalah  Taman Pahlawan Amuntai yang terletak di Kelurahan Murung Sari Kec. Amuntai Tengah Kab.HSU Prob.Kalsel. Taman Pahlawan di kategorikan sebagai Ruang Bermain Ramah Anak, hal ini dilihat dari segi inpastruktur, lokasi dan suasana Taman yang ramah terhadap anak. Sehingga kegiatan bermain anak di taman tersebut berjalan dengan aman, nyaman, asri dan edukatif sesuai dengan kalsifikasi yang telah di tentukan.

Bupati HSU H Drs. H. Abdul Wahid HK, MM,M.Si di dampingi Kepala Dinas PPPA HSU Hj Gusti Iskandaria, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas diraihnya penghargaan kota layak anak kali ini. Penghargaan ini adalah wujud perhatian pemerintah pusat kepada daerah, dimana pemerintah pusat telah melihat dan memberikan penilaian sehingga HSU juga mendapatkan prestasi dan layak untuk menyandang predikat Kota atau Kabupaten Layak Anak tingkat Madya untuk yang kedua kalinya.

"Terimakasih peran serta berbagai unsur baik dari Jajaran Pemkab maupun masyarakat Hulu Sungai Utara yang selalu mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan khususnya yang berkaitan dengan pemenuhan hak dasar anak. Sehingga penghargaan Kabupaten Layak Anak kembali dapat diraih," pujinya Wahid. (*) 


Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU 
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Luar Biasa, HSU kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak tingkat Madya "

Post a Comment