-->

Heroik, Serda Joko Babinsa Berhati Emas Tolong Warga Yang Hidup Sendiri bahkan Tengah Sakit Keras


Heroik 

AMUNTAI - Serda Joko memulai aktivitas dengan melaksanakan apel pengecekan personil di Koramil 1001-08/ Sei Pandan. Joko merupakan Babinsa yang bertanggung jawab atas tiga 3 Desa Binaan salah satunya Desa Murung Asam Kecamatan Sungai Pandan.

Usai laporan, pria berbadan tegap ini langsung memacu kendaraan operasional menuju  Murung Asam. Sampai di Desa berpopulasi hampir seribu warga itu, Joko biasanya mampir untuk ngopi di warung kopi terkenal di Desa tersebut.

Tujuannya, bersapa dengan warga sekitar, sekalian pasang kuping mendengar keluhan warga sekitar yang menjadi tanggung jawab dia sebagai seorang Babinsa. Urusan rumah tangga sampai dengan urusan tani semua diperoleh lewat informasi warkop.

Namun hati Joko terasa terenyuh saat mendengar warga binaannya jatuh sakit. Parahnya warganya itu hidup dalam garis kemiskinan dan sebatang kara. Tak berlama lama pria berambut cepak ini langsung tancap gas ke rumah warga yang dimaksud.

Keadaan wilayahnya yang kondusif, namun joko tetap menuju Rt 003 Rw 002 ke kediaman Rumsi Duda 74 tahun yang biasanya menegur bila joko lewat depan rumah untuk singgah di rumahnya, biasanya singgah ngobrol.

Itu yang membuat Joko langsung ke rumah Rumsi. Hatinya pun masih bertanya tanya karena melihat pintunya tertutup, padahal biasa pintu itu terbuka. Kaget sang Babinsa saat mengetahui sahabat yang juga warganya itu sedang sakit dan dalam keadaan sendiri.

"Saya buka pintu dan kaget beliau sakit. Seketika saya menghubungi pihak Rt dan Kades Bapak Mahruzaini untuk bersama mengantar bapak Rumsi  ke Puskesmas Alabio dibantu rekan rekan Babinsa. Sedih sekali. Untung cepat kami ketahui," tutur Joko.

Karena Joko sebagai Babinsa mempunyai rasa tanggung jawab di Desa binaannya. Dia lebih dulu melapor ke Danramil Kapten Inf Suroto untuk minta petunjuk membawa  Rusmi ke Puskesmas."Atas kepedulian rekan rekan dan rekomendasi komandan kami. Alhamdulilah pak Rusmi akhir mendapatkan penanganan rawat inap," katanya.

Informasi Kades, bahwa Rumsi ini memiliki anak anak. Namun lokasi anak anaknya jauh. jadi beliau tinggal dirumah sendirian. "Terima kasih disampaikan kepada Bpk Babinsa yang  peduli membantu mengatasi kesulitan warga kami. Semoga bantuan bapak TNI menjadikan amal ibadah dan mendapatkan ridhonya aamiin ya rabb," sampai Kades. (*)


Sumber : Radar Banjarmasin
Penulis : Mar

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment