Hakim PN Paringin Vonis Bebas Pelaku Pencabulan , Keluarga Korban Mengamuk


Paringin - Info Publik News. Keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Paringin yang memvonis bebas pelaku pencabulan , membuat keluarga korban kecewa ,Senin (22/07/2019).  

Tak terima dengan vonis hakim tersebut , keluarga korban pun melaksanakan aksi demo besar-besaran . 

Mereka menuntut agar Hakim memvonis pelaku dengan hukuman yang berat. Aksi tersebut bahkan sampai kedalam ruangan sidang . 


Pihak PN  Paringin bahkan sampai meminta bantuan Tim Dalmas Satuan Sabhara Polres Balangan untuk menangani aksi keluarga korban yang cukup banyak.

Akhirnya dengan kesigapan dan profesional , Satuan Sabhara Polres Balangan yang dipimpin Kanit Dalmas Bripka Sumaji berhasil meredakan suasana. 




Tetapi peristiwa yang terjadi diatas hanyalah sebuah latihan simulasi untuk mengasah kemampuan  Tim Dalmas dalam pengamanan dan pengendalian situasi disetiap kegiatan. 

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, S.IK  melalui  Kasat Sabhara AKP Tukiman, SH, MM, menyampaikan bahwa kegiatan Dalmas Polres Balangan pagi ini merupakan simulasi dalam rangka pengamanan sidang saat terjadi kerusuhan di PN Paringin.

Simulasi ini  diikuti 100 orang personel polisi dan PN Paringin. 

“Dari kegiatan  ini diharapkan nantinya apabila diperlukan Dalmas Polres Balangan sudah sigap dan profesional dalam menangani unjuk rasa tersebut,” ucap Kasat Sabhara .

Sumber : Humas Polres Balangan
Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hakim PN Paringin Vonis Bebas Pelaku Pencabulan , Keluarga Korban Mengamuk "

Post a Comment