Hadiri Rapat Pleno KPU, Bupati Wahid Harap Suksesnya Pemilu 2019 Bisa Perkuat Demokrasi RI Khususnya di HSU



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sambutan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Legislatif HSU tahun 2019. 


AMUNTAI - Info Publik News - Bertempat di Hotel Minosa Resort Amuntai Senin (21/7/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. HSU, menggelar acara Rapat Pleno Terbuka, Senin (21/7/2019) malam tadi. 

Rapat pleno terbuka merupakan rangkaian hasil pemilu 2019, sekaligus penetapan perolehan kursi anggota DPRD Kab. HSU dan penetapan para calon terpilih anggota DPRD HSU dalam pemilihan umum 2019 kemarin.

Dalam acara Rapat Pleno Terbuka selain ketua KPU Rina Mei Saputri beserta para komisioner termasuk jajaran nya hadir juga Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk beserta jajaran Forkopimda HSU, Ketua DPRD HSU, Pengadilan Negeri HSU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim 1001 AMT-BLG, Ketua Bawaslu HSU, Tokoh Agama, Masyarakat, serta pimpinan parpol dan saksi.

Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya. 

Dengan ucapan rasa Syukur yang sangat dalam Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk, menyampaikan atas sukses dan lancar, tertib, dan amannya penyelenggaraan Pemilu tahun ini. 

"Mudahan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini dapat memperkokoh sendi kehidupan demokrasi di Negara Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten HSU yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 "papar bupati".

Ketua KPU HSU Rina Mei mengucapkan syukur alhamdulilah pemilu 2019 telah  selesai diselenggarakan dengan lancar, aman dan kondusif dan telah menetapkan  sebanyak 30 orang calon anggota DPRD terpilih hasil pemilu 2019.

"Pemilu 2019 kali ini partai Golkar di tetapkan Parpol yang paling banyak meraih kursi yaitu sebanyak 12 kursi di susul PKB 5 kursi , PPP 4 kursi,PKS 3 kursi,PAN dan Gerindra 2 kursi, sementara yang meraih satu kursi PDI dan Nasdem.

Tak lupa ketua KPU beserta jajarannya mengucapkan selamat kepada para kontestan yang terpilih menjadi anggota legislatif periode 2019-2024.

"KPU sudah memenuhi tugas dan kewajiban nya dari proses awal hingga proses paling akhir yaitu penetapan hasil perolehan suara dan penetapan calon anggota terpilih,” ucapnya

Harapan dari KPU mudah mudahan proses demokrasi yang telah di laksanakan ini, pertama bisa memberikan dampak dan manfaat bagi warga masyarakat HSU, kedua kepada para calon terpilih mudah mudahan bisa amanah.

”Ini merupakan proses  tanggung jawab kami bagaimana kami sukses secara pelaksanaan dan penyelenggaraan serta sukses secara administrasi juga sukses secara hasil ,”tegasnya.

Ketua KPU Rina Mei Saputri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat HSU yang telah sama sama mensukseskan sehingga terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif. (*) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hadiri Rapat Pleno KPU, Bupati Wahid Harap Suksesnya Pemilu 2019 Bisa Perkuat Demokrasi RI Khususnya di HSU "

Post a Comment