Hadiri HUT KNPI ke-46, Bupati HSU Harap KNPI Beri Kontribusi Positif Bagi Generasi Muda


Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Ketua KNPI HSU Almien Anshar Safari saat menyapa anak anak yang ikut lomba mewarnai di HUT KNPI ke-46. 


- Peringatan HUT KNPI ke-46 di HSU berlangsung Meriah


AMUNTAI - Info Publik News - Suasana Lapangan Pahlawan Amuntai dipadati ratusan masyarakat, Minggu (28/7). Mereka hadir mengikuti senam sehat berhadiah yang digelar DPD KNPI Hulu Sungai Utara dalam rangka memeriahkan HUT KNPI ke-46 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kegiatan ini juga diadakan berbagai perlombaan seperti lomba balap karung, lomba bakiak, lomba kelereng, lomba balon air, lomba makan kerupuk dan lomba mewarnai. Ditambah berbagai macam hadiah menarik semakin menambah meriah acara tersebut.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, mengapresiasi kegiatan senam sehat berhadiah dalam rangka HUT KNPI ke-46 yang digelar DPD KNPI HSU ini. Wahid berharap apa yang dilakukan selama ini dan akan datang selalu memberikan manfaat positif bagi pembinaan generasi muda HSU.

"Sesuai pepatah yang diungkapkan Bung Karno, beri aku 1000 orang tua niscaya akan kuhancurkan Gunung Semeru, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia" kata Wahid.

Tentunya pepatah ini yang dimaksud adalah pemuda yang unggul, maju dan berpikiran positif, tapi sebaliknya jika pemudanya tidak berfikiran positif, apalagi terpengaruh narkoba maka akan membawa pengaruh negatif dimasa akan datang.

Wahid juga berpesan kepada para kepala desa agar mendukung kegiatan kepemudaan di desa masing-masing, dengan mengalokasi dana desa untuk kegiatan yang bermanfaat bagi pembangunan generasi muda.


Meriah 

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Hulu Sungai Utara Almien Ashar Safari, SKM dalam sambutannya bersyukur senam sehat berhadiah ini bisa dilaksanakan bahkan tidak menyangka antusias masyarakat Hulu Sungai Utara yang hadir sebanyak ini.

Almien berharap kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi pemuda di HSU dalam membangun Kabupaten Hulu Sungai Utara agar lebih maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif.

Adapun Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf yang mewakili Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan peringatan HUT KNPI ke-46 di Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah yang paling meriah di Kalimantan Selatan.

Antusias ini patut disambut positif sebagai bentuk upaya pemersatu generasi muda agar terhindar dari bahaya kenakalan remaja, khususnya penyalahgunaan narkoba.

"Mari remaja di Hulu Sungai Utara sampingkan perbedaan, mari bersatu membangun Hulu Sungai Utara yang lebih mantap" pesannya. (*)


Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadiri HUT KNPI ke-46, Bupati HSU Harap KNPI Beri Kontribusi Positif Bagi Generasi Muda "

Post a Comment