Tiga Rumah Terbakar & Tiga Kena Dampak , Kerugian Korban Ditaksir Rp.300 Juta


Amuntai - Info Publik News. Kebakaran yang  terjadi di RT 01 Desa Keramat, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) , Kamis (27/06/2019) berasal dari  bagian atap belakang rumah Anwar dimana  dinding rumah berbahan kayu membuat api dengan cepat berkobar.

Saat itu Anwar yang sedang menonton televise,  mendengar suara api membakar sebagian atap  di bagian belakang rumahnya dimana penyangga atap yang terbakar patah hingga menimpa mesin genset. Akibatnya genset tersebut meledak  meledak, sehingga api cepat membesar. 


Anwar pun spontan  keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar, namun api telah membesar dan melalap tiga buah rumah.


Akses menuju lokasi kejadian sangat sulit ditambah dengan padatnya rumah penduduk membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan untuk mengatasi si jago merah, terpaksa setidaknya ada 3 rumah yang dirusak sebagian untuk memudahkan pemadaman api tersebut. Tiga rumah yang terkena dampak kebakaran tersebut milik Baiti, Asat dan Muslihah.


 


Kapolsek Amuntai Utara yang wilayah hukumnya meliputi Kecamatan Haur Gading , Ipda Ramhad Ramadhani mengatakan bahwa  tiga pemilik rumah yang hangus 100% ini terdiri dari Anwar, Kapsiah dan Hj Siti Khadijah dimana dua nama terakhir rumahnya dalam kondisi kosong ketika api berkobar. 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa  api baru dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wita setelah 35 unit mobil gabungan BPK dari Kabupaten HSU, HST dan Tabalong terjun ke lokasi. 

Sedangkan kerugian korban  akibat musibah ini ditaksir  Rp 300 juta rupiah.  Terakhir pihaknya masih menyelidik kasus terbakarnya tiga unit rumah ini dimana barang bukti yang disita adalah satu unit mesin genset yang terbakar dan satu buah kayu terbakar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Rumah Terbakar & Tiga Kena Dampak , Kerugian Korban Ditaksir Rp.300 Juta"

Post a Comment