-->

Sat Narkoba Polres Tabalong Gulung Sindikat Sabu Asal HSU

Tanjung - Info Publik News. Satres Narkoba Polres Tabalong kembali menyikat jaringan narkoba luar Kabupaten yang beroperasi di wilayah hukumnya , Selasa (25/06/2019) lalu.

Para pelaku berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yakni Fajri warga RT.2 Desa Sei Binuang , Idris warga RT.1 Desa Tabalong Mati  dan Hamidi  warga RT.9 Desa  Palimbangan.  

Kapolres Tabalong melalui Kasat Narkoba Iptu Zaenuri mengatakan penangkapan para pelaku diawali saat Idris menjual sabu-sabu kepada anggota  yang menyamar.


Berhubungan via telepon, anggota yang menyamar memesan  satu paket sabu seharga  Rp 500 ribu yang mencapai kesepakatan untuk bertransaksi di Pasar Kelua sesudah magrib.

Hujan yang turun membuat transaksi tidak tepat waktu dan tempat dimana akhirnya kembali disepakati sang pembeli menuju tempat persinggahan Idris dan Fajri disebuah bengkel motor di Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua sekitar pukul 20.00 Wita.

Mereka pun sempat berbincang bincang terkait barang haram sabu tersebut dimana pelaku  tak menyadari bahwa si pembeli yang dalam keadaan basah kuyup adalah seorang polisi.

Tanpa curiga Idris dan Fajri  menyerahkan serbuk setan yang dibungkus kecil dengan berat 0,29 gram sesuai dengan pesanan dan jika pembeli ingin membeli lebih , barang haram tersebut masih tersedia dirumahnya.

Yakin bahwa yang diserahkan adalah narkoba jenis sabu, si pembeli langsung memberi kode pada anggota yang lain yang mengintai dari jauh sehingga kedua pelaku hanya bisa kaget dan pasrah saat diditangkap.  

Kepada petugas , Fajri mengaku barang haram tersebut didapat dari Hamidi alis Midun.

Maka petugas yang dibackup anggota Polres HSU pun langsung bergerak menuju rumah Hamidi di Desa Palimbangan RT. 07 Kecamatan Haur Gading sekitar 23.30 Wita.

Dari penggeledahan , petugas menemukan  barang bukti 1  timbangan warna silver, bekas bungkus sabu, bong, pipet.

Terakhir Iptu Zaenuri mengatakan timnya telah berkoordinasi dengan Satresnarkoba HSU  akan segera menangkap aktor utama yang memasok sabu tersebut sebab identitasnya  sudah dikantongi petugas.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment