Notification

×

Iklan

Iklan

Polres HSU Gelar Apel Konsolidasi Akhir Ops Ketupat Intan dan Persiapan Pengamanan Putusan MK

Thursday, June 13, 2019 | 13 June WIB Last Updated 2019-06-13T09:56:44Z


Kompol H.M Tukiman saat sambutan dihadapan jajaran peserta apel Ops Akhir Ketupat Intan 2019. 



IPN-AMUNTAI - Polres Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Apel Konsolidasi dalam rangka berakhir Operasi Kepolisan Terpusat (Ketupat Intan) dan Persiapan Pengamanan Putusan Sidang Mahkamah Konsitusi Pemilu 2019, bertempat di halaman Mapolres HSU, Kamis (13/6).

Apel konsolidasi dipimpin Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukiman dan Kasdim 1001 Amuntai Mayor Czi M. Salim, dihadiri Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Perwakilan Kejari HSU, Perwakilan Ketua Pengadilan Agama, Kepala Dishub, Kepala Dispol PP dan Damkar dan beberapa unsur terlibat. Seperti Kodim 1001Amutai, Sat Sabhara, Gabungam Staff, Sat Lantas, Resintel, Satpol PP, Dishub dan BPBD.

Dalam amanat Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukiman menyampaikan apel konsolidasi yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah pada hari ini, merupakan salah satu tahapan penting dalam sistem manajerial, untuk mengevaluasi pelaksanaan operasi kepolisian terpusat “ketupat intan 2019” serta dalam rangka persiapan pengamanan putusan sidang mahkamah kontitusi pada pemilu 2019 yang akan mulai digelar pada tanggal 14 juni 2019.

Momen

Tukiman juga mengatakan operasi kepolisian ketupat intan 2019 dalam rangka pengamanan lebaran yang telah digelar selama 13 hari mulai dari tanggal 29 mei sampai dengan tanggal 10 juni 2019,

"syukur alhamdulilah dapat berjalan lancar sesuai dengan tahapan-tahapan operasi yang telah direncanakan" ujar Wakapolres.

Tukiman menambahkan dari hasil analisa dan evaluasi penyelenggaraan operasi  kepolisian tersebut menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 di wilayah kalimantan selatan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

"Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, maupun aksi intoleransi dan kekerasan di wilayah kalimantan selatan" Ucap Tukiman.

Hal lain juga disampaikan Tukiman, permohonan maaf kepada masyarakat luas yang mengalami ketidaknyamanan dalam perjalanan arus mudik dan balik 2019. Rekayasa lalu lintas yang telah dilakukan tentunya akan berdampak pada ketidaknyamanan bagi sebagian pengguna jalan, namun yakinlah bahwa semua itu telah dipertimbangkan dari berbagai faktor dan dampak lalu lintas yang paling minimal akibat dari diberlakukannya rekayasa lalu lintas tersebut, demi  kepentingan bersama agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Mengucapkan terima kasih atas partisipasi, ketertiban, dan kesabaran serta perhatian terhadap keselamatan oleh semua  pengguna jalan, sehingga arus mudik dan balik dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, walaupun masih terdapat banyak kekurangan, tentunya akan menjadi bahan evaluasi guna melakukan perbaikan pada pelaksanaan operasi di masa yang akan datang." pungkasnya.

Selain itu Kasdim 1001 Amuntai Mayor Czi M. Salim juga mengatakan, kita patut bersyukur, secara umum situasi kamtibmas wilayah kalsel sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. hal itu terlihat dari kegiatan masyarakat yang berjalan normal dengan menjalankan rutinitas sebagaimana biasanya, semua itu tidak terlepas dari segala upaya dan doa yang kita panjatkan dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Polda kalsel dan jajaran bersama dengan korem 101 antasari serta jajarannya sebagai salah satu pilar utama penyangga demokrasi, dengan didukung segenap komponen masyarakat dan mitra keamanan lainnya, berkewajiban untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah kalimantan selatan, agar seluruh tahapan pemilu 2019 dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar" Ucap Kasdim 1001 Amuntai.(*)

Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai


×
Berita Terbaru Update