-->

PAMEN Mabes TNI AD Sambangi Poktan Mawar di Desa Tambalang Kecil, Harap Program 'SERASI' Sukses



Rombongan tim SERASI Mabes TNI-AD Jakarta saat berkunjung di Desa Tambalang Kecil Kecamatan Sungai Pandan saat foto bersama dengan Poktan dan Babinsa. 


IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Bertempat di Desa Tambalang Kecil Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kelompok Tani (Poktan) Mawar menerima kunjungan Tim SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) dari Mabes TNI-AD Jakarta.

Rombongan ini dipimpin Kolonel Inf Iwan Setiawan, Kolonel Kav Setiawan Aris Munandar di dampingi langsung Komandan Kodim 1001/ Amt Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi serta Pasi  Puanter Korem 101/ Antasari Mayor Inf Alpin.

Kolonel Inf Iwan Setiawan sebagai ketua rombongan menyampaikan arahan pada Poktan Mawar bahwa TNI-AD telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam kesejahteraan para petani.

Dimana dalam kerja sama tersebut lanjut perwira melati tiga di pundak tersebut, TNI-AD sebagai pendamping dalam kegiatan Serasi, harus bekerja sama dengan petani di lapangan.

"Silahkan sampaikan ke kami atau ke Pak Dandim melalui pak Babinsa nanti dilaporkan ke saya kemudian kita laporkan ke Kementan. Agar kegiatan SERASI bisa sukses berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan Petani di Desa Tambalang Kecil ini," kata Iwan disela kunjungan ke HSU Sabtu (16/6).


Berbincang dengan petani setempat 


Sementara itu, Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menyampaikan ucapan terima kasih pada Kolonel Inf  Setiawan dan rombongan ke wilayah persawahan rawa yang ada di wilayahnya.

" Sinergitas TNI AD dengan petani dan masyarakat sudah terjalin dengan baik. Bahkan Babinsa juga telah berperan aktif dalam memajukan peningkatan produksi pertanian di HSU dalam mendukung program swasembada pangan," sampai Dandim.

Sementara itu, Teguh mewakili pihak Poktan Mawar mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih atas kesediaan TNI yang datang jauh jauh dari Ibukota Jakarta yang peduli pada rakyat kecil khusus para petani, sampainya."Program serasi ini baik sebab bertujuan meningkatkan hasil panen supaya masyarakat jadi lebih sejahtera," cetusnya.

Sekali lagi, terima kasih TNI yang selalu hadir ditengah rakyat dalam membantu kesulitan rakyat. Mudahan TNI dalam melaksanakan tugas selalu dalam lindunganNya di beri petunjuk sehingga TNI sukse dan selalu berada dihati rakyat." Bersama Rakyat TNI Kuat" katanya mengakhiri ucapannya. (*)


Sumber : Kodim 1001 Amuntai
Penulis : Bai
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News