Jacksen Ingin Pecah "Telur"


Banjarmasin - Info Publik News. Jelang Derby Kalimantan, Gomez de Oliviera menegaskan skuatnya bermain menyerang dikandang tuan rumah Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam lanjutan pekan ke lima Liga 1 2019, Sabtu (22/06/2019) sore ini.

Pria asal Brazil ini  mengaku telah menyiapkan segala persiapan termasuk terus menjaga motivasi besar para pemain Laskar Isen Mulang yang ingin menambah derita Barito tetapi tetap tidak menganggap remeh tuan rumah yang juga bertabur pemain bintang.

 “Dalam derby Kalimantan ini kami akan menerapkan permainan menyerang sesuai dengan karakter Kalteng Putra yang selama ini bermain dengan tipe menyerang dan memiliki pertahanan yang kokoh,” kata Gomes.


Mantan Pelatih Mandura United tersebut menilai kondisi semua pemain dalam keadaan baik karena mereka juga terus berlatih fisik serta taktik untuk menyiapkan pertandingan derby yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah Borneo.

Meski sedikit memberikan bocoran mengenai strategi yang diterapkan, namun Gomes enggan menjabarkan siapa saja pemain yang nantinya diturunkan lawan Barito. “Mengenai siapa yang akan diturunkan dalam laga nanti, belum bisa diutarakan hari ini. Nanti menjelang pertandingan kami akan lihat siapa yang lebih siap itu yang akan di mainkan,” janji Gomes.

Sementara pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago  optimis bisa meraih kemenangan dan  menekankan pembenahan di sektor pertahanan mengingat Barito telah mengalami 2 kali kekalahan  dari 3 laga yang dimainkan dan terpuruk diperingkat 17 klasemen.

"Organisasi pertahanan juga menjadi fokus kita. Tujuannya untuk mengantisipasi situasi yang akan kita hadapi lawan Kalteng Putera. Kita tahu Kalteng memiliki pemain yang kuat dan memiliki kecepatan seperti Patrick Wanggai, Diogo, dan Feri Pahabol," ucapnya pria 51 tahun asal Brazil ini.

Jacksen sendiri sempat dipusingkan dengan ketidak ikut sertaan 4 pemain yang dipanggil ke Timnas senior dan U23. Beruntung Evan Dimas yang usai membela Timnas dan sempat mengalami kesulitan mendapat tiket pesawat Jakarta - Banjarmasin telah bergabung dalam latihan terakhir dan dalam laga ini bisa diturunkan . 

Jacksen juga menegaskan bahwa persiapan untuk pertandingan melawan Kalteng Putra ini sudah dilakukan dengan baik, sebab ada jeda 10 hari dari pertandingan sebelumnya.

Diakui Jacksen, tim asuhannya sudah melakukan berbagai simulasi untuk menghadapi pertandingan besok agar bisa menang. "Kita ingin memecahkan 'telur' karena belum pernah menang dalam pertandingan sebelumnya ," pungkas Jacksen.

Usai menjamu Kalteng Putera ini Laskar Antasari harus melakoni tiga laga tandang beruntun. Pertama melawan PSIS Semarang pada tanggal 30 Juni 2019 di Magelang.

Lima hari berselang, Barito  terbang ke pulau Sumatera   bertamu ke markas Perseru Badak Lampung FC  di stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung pada tanggal 5 Juli 2019.

Terakhir pada tanggal 9 Juli 2019, Laskar Antasari akan menjalani laga tunda pekan ke 4 melawan Persebaya di Surabaya.

Jadwal tandang yang padat jelas kurang menguntungkan bagi Laskar Antasari, tetapi Barito Mania tentu berharap Barito sukses mencuri poin dikandang lawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jacksen Ingin Pecah "Telur""

Post a Comment