-->

Wabup HSU Pimpin Peringatan Hardiknas tahun 2019


Momen 



AMUNTAI - IPN - Wakil Bupati HSU Hadiri Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Bertempat di halaman Pemerintah Daerah HSU, Apel dipimpin langsung Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi berjalan dengan lancar dan khidmad yang diikuti Unsur Muspida HSU, ASN serta Pelajar Sekabupaten HSU.

Amatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 yang dibacakan Oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi dalam isinya menyampaikan Selama empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Yusuf Kalla lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana.

Pembangunan prasarana transportasi darat, laut maupun udara. Mulai jalan tol hingga jalan pedesaan, pelabuhan, dan lapangan terbang. Di samping infrastruktur komunikasi, infrastruktur pengairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta
infrastruktur energi.

Kecukupan infrastruktur adalah merupakan prasyarat untuk menjadi negara maju. Tidak ada satupun negara maju tanpa didukung infrastruktur yang cukup. Dalam hal infrastruktur ini, sebagaimana dinyatakan oleh Presiden Jokowi, Indonesia baru memiliki sekitar 39 persen dari yang seharusnya. Walaupun demikian, alhamdulillah, pembangunan infrastruktur dalam empat tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya.

Husairi Menambahkan Peradaban dunia berkembang secepat deret ukur. Sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja,
dan belajar.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat. Saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan
perkembangan zaman yang semakin kompetitif."Lanjutnya".

Selanjutnya Wakil Bupati Serahkan penghargaan dari Pemerintah HSU kepada peserta perwakilan dari Kab. HSU sebagai juara pada kegiatan apresiasi GTK Paud dan Dikmas berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment