-->

Bupati HSU Gagas Pelaksanaan Salat Ghaib bagi Almarhum Ustaz Arifin Ilham, Warga Ramai Mendoakan Beliau


Tiga dari kanan saat Wabup HSU H Husairi Abdi Lc ikut mendoakan Almarhum Ustaz Arifin Ilham usai melaksanakan Salat Ghaib di Masjid At-Taqwa Kota Bertakwa Kabupaten Hulu Sungai Utara. 

- Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang kini menuju ke Kompleks Az-Zikra Sentul Kota Bagor Provinsi Jabar. 


IPN - AMUNTAI, Ratusan warga masyarakat kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar sholat ghaib dan doa untuk Almarhum Ustadz kondang KH Muhammad Arifin Ilham, yang dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 22 Mei 2019 sekitar  pukul 22:53 WIB.

Sholat ghoib dan doa yang di dilaksanakan di Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Kamis (23/5) usai sholat Zuhur ini dipimpin oleh Dr KH Sabran Effendi sebagai bentuk belasungkawa meninggalnya salah satu tokoh ulama asal Kalimantan Selatan dan Indonesia tersebut.

Kegiatan shalat ghoib ini digagas oleh Bupati HSU Drs.H.Abdul Wahid HK,MM,M.Si yang dalam perjalanan menuju kompleks Az-Zikra Sentul untuk melakukan takziah dan menyampaikan duka cita secara langsung kepada keluarga almarhum

Disamping, dihadiri oleh para oleh warga dan tokoh masyarakat tampak ikut serta dalam sholat ghoib dan doa bersama ini Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi beserta beberapa pejabat SKPD dilingkungan Pemkab HSU.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi usai kegiatan tersebut mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara kepada keluarga Almarhum KH Muhammad Arifin Ilham.

Dirinya menghimbau agar seluruh warga masyarakat bersama sama mendoakan almarhum yang semasa hidupnya sering menggelar kegiatan majlis zikir di HSU.

"Kami dan masyarakat berdoa semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT, serta berharap keluarga almarhum yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan cobaan ini serta mendapatkan kelaparan hati didalamnya." Ucap Wabup Husairi.

Meski digelar sederhana, suasana kehilangan tokoh umat Islam serta Kalsel ini tampak terpancar dari para jamaah, pasalnya sewaktu almarhum masih dalam kondisi sehat, beliau seringkali mengisi kegiatan majlis zikir yang digelar oleh Pemkab HSU. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment