-->

Manchester City Juara Premier League 2018/2019


EPL – Info Publik News. Manchester City akhirnya mempertahankan gelar  Premier League usai  menang dengan skor telak 4-1 saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion  , Minggu (12/05/2019) dipekan terakhir dengan raihan 98 poin.

Kemenangan telak anak asuh Peb Guardiola ini  membuyarkan ambisi Liverpool yang menjadi pesaing ketat untuk menjuarai Premier League 2018/2019 yang juga sukses menaklukkan Wolverhampton Wanderers  2-0 pada waktu bersamaan di Stadion Anfield tetapi hanya meraih poin akhir 97.

Liverpool yang berharap  Manchester City gagal meraih poin dilaga terakhir sempat bersorak setelah Sadio Mane menjebol gawang Wolves dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Tendangannya ke arah pojok kanan bawah tak mampu dijangkau Rui Patricio dimenit 17.

Publik Anfield  kembali bergemuruh saat mengetahui  City tertinggal pada menit ke-27 lewat gol sundulan dari Glenn Murray menyambut sepak pojok yang dilepaskan Pascal Gross. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brighton.

Tetapi publik Anfield kembali tegang saat semenit kemudian City  langsung menyamakan kedudukan  lewat gol dari Sergio Aguero. Skor kembali imbang, 1-1.

The Citizens akhirnya berbalik unggul pada menit 38 lewat gol sundulan dari Aymeric Laporte, dan . Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City dan dilaga lain Liverpool tetap unggul 1-0 atas Wolves , public Anfield pun merasa peluang tim kebanggaannya semakin tipis untuk meraih gelar.

Manchester City kembali menekan pertahanan Brighton memasuki babak kedua. The Citizens unggul penguasaan bola  menambah keunggulan mereka lewat gol dari Mahrez pada menit ke-63. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan The Citizens.

The Citizens berpesta gol saat tendangan bebas yang dilepaskan Ilkay Gundogan menjebol gawang Ryan pada menit ke 72 dan mengubah skor menjadi  4-1 untuk keunggulan Manchester City.

Liverpool yang baru berhasil menambah keunggulan pada menit  81 , berawal dari umpan silang yang dikirim Trent Alexander-Arnold. Sadio  Mane menyambut umpan tersebut dengan sundulan dan menjebol gawang Rui Patricio tetapi gol tersebut seakan hambar mengingat hingga laga berakhir  Manchester City  tetap unggul atas tuan rumah Brighton 4-1.  

Sementera kiper Liverpool , Alisson sukses meraih  Golden Glove Award . Dua penyerang Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane juga meraih Golden Boot Award bersama penyerang Arsenal , Aubameyang. Sedang Playamaker Award diraih pemain Chelsea ,Eden Hazard.

Liverpool sendiri masih berpeluang menyabet gelar bergengsi Eropa  karena mereka akan tampil di final Liga Champions  melawan Tottenham Hotspur, pada 1 Juni 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid.




Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment