Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik HSU Pantau UNBK Pendidikan Kesetaraan Paket B

Saturday, May 11, 2019 | 11 May WIB Last Updated 2019-05-12T08:03:00Z


Kadisdik HSU H Rahmat saat meninjau jalannya ujian Kesetaraan atau paket B


IPN - Amuntai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Pendidikan Kesetaraan Paket B Setara SMP di Kabupaten Hulu Sungai Utara dilaksanakan tanggal 10 sampai 12 Mei 2019.

UNBK Paket B Setara SMP kali ini diikuti 801 peserta didik/warga belajar dari Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB), PKBM, dan Pondok Pesantren yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama setempat.

Pelaksanaan serentak dilaksanakan diberbagai lokasi sekolah formal dari Kecamatan Amuntai Tengah, Sungai Pandan, Danau Panggang, hingga daerah paling luar Kecamatan Paminggir.

Drs. H. Rahmat, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan saat melakukan pemantauan langsung ke lokasi pelaksanaan UN menyampaikan saat ini peserta didik yang lulus melalui pendidikan kesetaraan Paket A, Paket B, dan atau Paket C sudah memiliki hak untuk keterpenuhan syarat (eligibitas) yang sama dan setara dengan ijazah yang dari sekolah formal.


"Seperti SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MA/SMK untuk mendaftar pada satuan pendidikan yang lebih tinggi, dan sekarang status kelulusan dari pendidikan kesetaraan sudah diakui untuk mendaftar bekerja" kata Rahmat.

Apalagi sambungnya, sekarang pendaftaran peserta didik  pendidikan kesetaraan ini sudah melalui aplikasi Dapodil PAUD Dikmas yang berbasis online dari Kemendikbud RI, dan kesiapannya sudah mulai pada bulan Nopember 2018 yang lalu untuk melakukan pendaftaran calon peserta UN ini. (*)


Sumber : Dinas Pendidikan Kabupaten HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update