-->

Bupati HSU Hadiri Undangan Bukber Pengurus Kwarda & Kwarcab se-Banua


Bupati H Abdul Wahid HK jas hitam bersama pengurus pramuka Banua. 


IPN - BANJARMASIN - Moment Bulan Suci Ramadhan tidak lengkap rasanya bila tidak ada acara buka puasa bersama. Seperti yang dilaksanakan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Dalam Rangka mempererat silaturahmi di bulan Ramadhan, Gubernur yang sering disapa Paman Birin tersebut mengundang Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Kalimantan Selatan untuk berbuka puasa bersama, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (22/5).

Tidak ingin ketinggalan Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si menyempatkan diri berhadir pada acara tersebut. Wahid mengatakan buka puasa bersama kali ini merupakan momentum yang sangat berharga karena bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh rahmat.

Akrab Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat berbincang lepas dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. 

"Semoga anggota Pramuka Kalsel bisa memberikan sebanyak-banyaknya kebaikan bagi lingkungan, masyarakat dan Banua kita tercinta" ujarnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa gerakan Pramuka adalah lembaga pendidikan yang membentuk karakter.

Dari gerakan pramuka inilah banyak terlahir generasi hebat, banyak figur pemimpin sejati dari gerakan pramuka. Pramuka juga berperan aktif perangi kebodohan, melawan peredaran narkoba dan kenakalan remaja serta solusi masalah sosial.

Generasi muda, sebutnya perlu mengetahui tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini. Untuk itu ia mengatakan pembinaan Pramuka juga harus sesuai dengan kebutuhan negara saat ini seperti bela negara, ketahanan pangan, hingga kewirausahaan.

"Harapan besar agar gerakan pramuka semakin memberikan warna bagi peningkatan kualitas generasi muda dalam berkarya membangun bangsa" kata Paman Birin

Pada acara buka bersama itu juga hadir Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel Hj. Raudatul Jannah, SKM., Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Pengurus Kwarda dan Kwarcab se-Kalsel serta para tamu undangan lainnya. (*)


Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Ami
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment