Wakil Bupati HSU Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalsel Tahun 2020


Empat dari kanan Wabup HSU H Husairi Abdi Lc saat hadir dalam Musrenbang RKPD tahun 2020



IPN - BANJARBARU– Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi beserta seluruh Kepala SKPD menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020, di Banjarbaru, Selasa (9/4).

Musrenbang Provinsi Kalsel dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin tersebut menekankan bahwa pembangunan di Kalimantan Selatan harus dilakukan dengan perencanaan yang baik, terukur, dan tepat sasaran.

“Arah pembangunan di daerah kita sudah jelas, tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu Kalsel Mapan (mandiri dan terdepan), lebih sejahtera, berkeadilan, berkelanjutan, berdikari, dan berdaya saing,” kata Paman Birin.

Gubernur Sahbirin Noor menambahkan, pencapaian positif provinsi Kalsel yang dicapai dalam pembangunan selama ini harus selalu didorong agar lebih cepat lagi.

“Diharapkan pelaksanaan Musrenbang ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan sekaligus mendorong percepatan pembangunan di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Provinsi Kalsel H. Nurul Fajar Desira menyampaikan, Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Selatan ini dimaksudkan untuk menggali masukan, saran, dan kritik dari seluruh pemangku kepentingan terhadap Rancangan Awal RKPD Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 dalam rangka mewujudkan pencapaian target RPJMD, serta menyelesaikan isu-isu strategis daerah.

“Tujuannya untuk menyepakati prioritas pembangunan daerah; menyepakati arah kebijakan pembangunan kabupaten/kota lingkup provinsi; menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator, dan target kinerja serta lokasi; dan penyelarasan program kegiatan pembangunan daerah kabupaten/kota, provinsi, dan nasional,” lanjutnya.

Musrenbang RKPD Kalsel ini dihadiri Forkopimda Kalsel, anggota DPD RI pemilihan Kalsel, anggota DPR RI pemilihan Kalsel, Ketua dan anggota DPRD Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Kepala Perangkat Daerah Kalsel, Kepala Daerah se-Kalsel, Kepala Bappeda se-Kalimantan, Kepala Bappeda/Bappelitbangda Kabupaten/Kota se-Kalsel, Kepala Instansi Vertikal di Kalsel, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kalsel, Badan Eksekutif Mahasiswa, LSM / Organisasi Kemasyarakatan / Tokoh Masyarakat / Komite Perencanaan Kalsel, Perwakilan Lembaga Donor, Dewan Riset Daerah Provinsi Kalsel, dan Forum Lintas Agama. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Bupati HSU Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalsel Tahun 2020"

Post a Comment