Serda Yudin Jadi Pembina Upacara di Hadapan Siswa SD Bitin







IPN-Amuntai-Mulawarman Peduli- Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang, Serda Yudin bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Dasar  Desa Bitin, Kec. Danau Panggang, HSU. (Senin 08/04/2019)

Dalam amanatnya Serda Yudin  mengatakan Upacara bendera sangatlah penting  karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara kita, siapa lagi yang menghormati bendera indonesia kalau bukan warga negara indonesia. Bendera adalah salah satu simbol negara. Upacara bendera merupakan penghormatan untuk simbol negara yang berarti juga menghormati Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara bendera juga merupakan kegiatan yang membutuhkan disiplin yang tinggi bukan hanya bagi petugas upacara, tapi juga bagi seluruh peserta upacara.

Upacara bendera juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya".
Kata Serda Yudin mengakhiri amanatnya.

Sementara itu Kepala SDN Bitin Bapak Ahmad Yani, S.Pd, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa 1001-11/Danau Panggang yang telah meluangkan waktunya mengisi kegiatan upacara di SDN Bitin.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilangsungkan secara terjadwal dan berkesinambungan,” imbuhnya. (*)

Sumber : Koramil 11 Danau Panggang
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serda Yudin Jadi Pembina Upacara di Hadapan Siswa SD Bitin"

Post a Comment