Notification

×

Iklan

Iklan

Senam GERMAS Meriah, Bupati HSU Ajak Warga untuk Cek-up Kesehatan Berkala

Sunday, April 14, 2019 | 14 April WIB Last Updated 2019-04-14T00:19:21Z
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyerahkan hadiah di momen GERMAS di LalanLap Pahlawan Amuntai Sabtu (13/4/2019)


IPN- AMUNTAI - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK terus mengajak  masyarakat akan pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui aktivitas fisik ditengah-tengah aktivitas sehari-hari nya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kampanye Germas yang dihadiri oleh para kepala desa, lurah, pegawai dilingkungan Pemkab HSU serta masyarakat sekitar yang digelar di lapangan Pahlawan kota Amuntai. Sabtu (13/4)

Lebih lanjut, Bupati Wahid mengatakan bahwa kegiatan senam bersama yang dilakukan kali ini merupakan sebagian kecil dari program Germas di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karenanya, dirinya berharap agar kampanye Germas ini benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari seluruh masyarakat sekurangnya melakukan aktivitas fisik 15 menit sampai 30 menit perharinya.

" Senam kali ini sebagian dari usaha kita untuk mengajak masyarakat membiasakan budaya hidup sehat, tidak mesti berolahraga secara masal seperti kali ini, tapi membiasakan diri melakukan aktivitas fisik setiap hari, menjadi aktivitas nyata kita setiap hari." Ujar Bupati Wahid.


Disamping mengajak untuk melakukan kegiatan fisik, Bupati Wahid juga menganjurkan kepada masyarakat untuk senantiasa memeriksakan kesehatan diri secara berkala, serta memenuhi kebutuhan makan yang bergizi seimbang setiap harinya." Lanjutnya

Dirinya juga mengajak agar masyarakat selalu mengikuti kegiatan senam sehat bersama yang menjadi agenda mingguan dilingkungan Pemkab HSU, baik yang dilaksanakan tiap hari minggu di Kawasan car free day jalan Basuki Rahmat maupun setiap hari Jum'at didepan Kantor Bupati Hulu Sungai Utara.

Karena menurutnya, kegiatan senam  rutin tersebut diprioritaskan untuk seluruh lapisan masyarakat tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai dilingkungan Pemkab HSU." Imbuhnya

Hal serupa juga diungkapkan Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggiatkan Germas di kehidupan sehari-hari. " Mari kita sukseskan Germas ini, dengan selalu memeriksakan kesehatan secara rutin, makan makanan yang bergizi seimbang serta melakukan aktivitas fisik." Tandasnya.

Adapun Kampanye Germas yang dibalut dengan kegiatan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, serta festival wadai kampung, ditambah lagi dengan pengundian berbagai hadiah door prize menambah semarak acara. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update