"Mulawarman Peduli" Koramil 09 Tanamkan Wasbang ke Murid Madrasah Ibtidaiyah Kayakah



Serda Untung saat tampil dihadapan anak siswa MI Kayakah.



IPN - Amuntai - Koramil 1001-09/Amuntai Selatan Tanamkan Wasbang dan Cinta Tanah Air, Senin, 01 April 2019 Koramil 1001-09/Amt Selatan melaksanakan Giat Upacara Bendera di halaman Sekolah MI Al Mutjtahidin Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pada Kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1001-09/Amuntai Selatan a.n. Serda Untung Suropati diberi kepercayaaan memimpin upacara sebagai Infektur Upacara.

Dalam sambutannya Serda Untung Suropati menyampaikan rasa bangga bahwa walaupun penuh dgn keterbatasan dimana kondisi halaman sekolah yg sempit terbuat dari bangunan kayu yang berdiri diatas air, namun para Guru dan Siswa siswi tetap semangat melaksanakan upacara.

Lanjut sambutannya Serda Untung Suropati menyampaikan upacara bendera setiap minggu merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada tanah air, karena sikap cinta tanah air harus ditanamkan kepada Siswa siswi sejak usia dini agar menjadi manusia yang dapat menghargai bangsa dan negaranya, contohnya yang kita lakukan saat ini yaitu upacara setiap hari senin dengan menghormati bendera Merah Putih, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mengucapkan pancasila.

Meskipun lagu Indonesia Raya masih sulit dan panjang untuk ukuran anak usia dini, tetapi dengan membiasakan menyanyikan setiap hari senin, maka kita akan hafal dan biasa memahami isi lagu. Pentingnya sebuah lagu kebangsaan merupakan identitas dari Negara, agar dapat mengingatkan kita kembali betapa pentingnya cinta terhadap Negara.

Babinsa Serda Untung juga mengajak seluruh murid agar membiasakan bersikap sikap dan berprilaku dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, menyanyangi sesama penganut Agama, menyanyangi sesama dam makhluk Tuhan yang lain, tenggang rasa dan menghormati guru atau orang lain demi terciptanya kedamaian karena ini hal ini merupakan perwujudan dan rasa cinta tanah air.

Sehinga suatu saat nanti, dan saat tumbuh dewasa Siswa siswi semua dapat menghargai betapa pentingnya mencintai tanah air ini, negeri ini, khususnya bagi bangsa dan Negara, mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi terhadap negara, dan sekaligus bisa mengharumkan bangsa dan Negara.

Kepala Sekolah MI Al Mutjtahidin Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara menghaturkan rasa terima Kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Serda Untung Suropati yang telah meluangkan waktunya menjadi Insfektur Upacara dan sekaligus memberi amanat kepada anak didik kami. Besar harapan kami semoga apa yang sudah di sampaikan oleh TNI (Babinsa Serda Untung Surupati) bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang baik dan disiplin.  (*)



Sumber ; Koramil1001- 09/Amuntai Selatan
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Mulawarman Peduli" Koramil 09 Tanamkan Wasbang ke Murid Madrasah Ibtidaiyah Kayakah"

Post a Comment