-->

Koramil Amteng Silaturahmi Bersama Warga untuk Wujudkan Cinta Tanah Air



Danramil 07 Amteng Kaoten Inf Sahlan ditemani Kapolsek Kota Iptu Taufik dan aparat desa saat menyerahkan bantuan sarana olahraga pada warga.






IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli, Koramil 1001-07/Amteng  Kodim 1001/Amuntai, menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, di Aula Serbaguna Kantor Desa Sei Karias Kecamatan Amuntai Tengah Kab. Hulu Sungai Utara, Rabu (24/04/2019.

Kegiatan bertemakan
Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa, bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara. Kegiatan dihadiri  89 warga. Hadir diacara tersebut Kapolsek Amteng, Kades Sei Karias, Aparat Pemerintahan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Diselenggarakannya kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah karena sedemikian pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam membantu mewujudkan kondusifitas wilayah, ucap Danramil Amuntai Tengah Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, saat membuka acara.

Masih tutur Danramil, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi  yang berkembang saat ini pasca Pilres dan Pileg 2019 sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, meningkatkan sinergitas apkam dengan Masyarakat serta Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Sementara Kapolsek Amteng Iptu Taufik Suhardiman, S.Sos yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi nara sumber menyampaikan perlu sinergitas semua kalangan dalam deteksi dini sehingga dapat menekan menimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dalam kesempatan ini juga Kades Sei Karias meminta kepada warga masyarakat turut serta berpartisipasi dalam memberikan solusi dan mengawasi program kerja pemerintah dalam pembangunan desa.

Di penghujung acara, Danramil Amteng berkesempatan memberikan bantuan sarana olahraga kepada Pemuda Karang Taruna  dilanjutkan ramah tamah kemudian ditutup dengan do’a  dan foto bersama merupakan acara penutup pada rangkaian kegiatan tersebut. (*)

Sumber : Koramik 07 Amteng
Editor

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment