Kenalkan FPK 'Kepala Suku' Sowan ke Bupati HSU. Mantap,,,,.Direspon Positif



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menerima perwakilan suku-suku yang ada di HSU di ruang kerjanya.



AMUNTAI - Anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (4/4) berkesempatan bersilaturahmi dengan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK. Kedatangan perwakilan suku dan etnis yang ada di kota berjuluk ‘Bumi Agung’ disambut ramah orang nomor satu di kota tersebut.

Rombongan dipimpin langsung Ketua FPK HSU Muhammad Akbar dan beberapa suku yakni perwakilan suku Banjar, Ambon Provinsi Maluku, Bali, Manado  Provinsi Sulawesi Utara, Jawa dan Sunda, Batak dan Dayak yang ada di wilayahnya berpenduduk kurang lebih 225.822 jiwa tersebut.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK pada kesempatan tersebut, menyambut baik terbentuknya FPK dibawah naungan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

Hadirnya organisasi ini sambung bupati, tentunya melengkapi organisasi FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang sudah terbentuk lebih dulu.

“Kami (pemda, red) sangat mengapresiasi kehadiran Forum Pembauran Kebangsaan ini. Mudahan lewat forum ini juga mampu membantu pemerintah dalam menciptakan suasana kondusif di daerah ini,” kata Wahid di ruang kerjanya kemarin.

Bupati juga siap mendukung setiap program kegiatan yang dilaksanakan FPK, selama itu sesuai dengan aturan yang ada. Seperti kegiatan Silaturahmi Kebangsaan dengan mengundang kerukunan kesukuan di wilayahnya, Banua Anam atau Kalsel pada umumnya. “Intinya kami mendukung. Mudahan organisasi ini semakin baik kedepannya,” harap bupati.

Sementara itu, Ketua FPK HSU Muhammad Akbar menyampaikan ucapan terima kasih, karena bupati berkenan menerima rombongan meskipun bupati memiliki agenda yang begitu padat. “Kami mengenalkan diri. Terkaitnya organisasi ini pada bapak bupati. Dan Alhamdulillah beliau merespon dengan sangat baik,” katanya.

Sementara itu, dr Debby mewakili suku Manado atau Minahasa menyampaikan rencana kegiatan pawai atau tarian yang bisa diikutkan dalam acara besar daerah, misalkan hari jadi maupun hari besar nasional, singkat dokter RSUD Pambalah Batung tersebut. (*)

Sumber : Infopubliknews.com
Penulis : Abai
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenalkan FPK 'Kepala Suku' Sowan ke Bupati HSU. Mantap,,,,.Direspon Positif"

Post a Comment