Pemkab HSU, Apresiasi Dialog Kepemudaan yang Digelar KNPI


Pose bersama


IPN - Amuntai - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Kepemudaan sekaligus Dialog Pemuda dengan tema "one man milenial one vote" bertempat di Aula PKK HSU, Kamis (21/3).

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari organisasi kepemudaan (OKP) di Hulu Sungai Utara, diantaranya perwakilan, Majelis Pemuda Indonesia, BEM STIPER, BEM STIA, BEM Rakha.

Selain itu dialog tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu, Kepala Diskominfo, Perwakilan Kesbangpol, Komisioner KPU.

Almien Ashari Safari Ketua KNPI Hulu Sungai Utara mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa mahasiswi atau kaum millenial yang ada di Kabupaten HSU untuk aktif dalam pemelihan umum pilpres atau caleg tahun 2019 nanti.

"kaum millenial itu harus bergerak dalam membangun negeri ini, provinsi ataupun daerah, sehingga bermanfaat untuk diri sendiri dan untuk orang lain" ujar Almien.





"siapapun nantinya yang akan terpilih, itu adalah pilihan kita bersama yang penting kita harus memilih dulu" tambah Ketua KNPI.

Almien juga berpesan kepada kaum millenial yang hadir  untuk mengajak teman disekitarnya bergerak aktif dalam pemilu nanti demi pembangunan Negeri ini Provinsi hingga Kabupaten.

Adapun sambutan Bupati Hulu Sungai Utara yang melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hulu Sungai Utara Adi Lesmana menyampaikan, pemerintah daerah sangat menyambut baik dan memberika apresiasi dengan terlaksanya dialog pemuda dengan tema "one man millenial one vote".

"Dialog ini sangat penting bagi kita bersama, dalam rangka meningkatkan pemahaman, pengetahuan, wawasan dan kesadaran kita terkait dengan peran dan tugas penting pemuda atau kaum milenial untuk ikut serta membangun dan mewujudkan cita cita pembangunan bagi terwujudnya HSU yang lebih, Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif" ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, peran pemuda juga ikut andil mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah Kabupaten HSU agar dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk serta berkualitas dan berintegritas.

"bahwa pemuda merupakan harapan bangsa dan banua kita, pemuda penentu kehidupan masa depan suatu bangsa dan banua, semakin baik kualitas generasi muda secara otomatis akan menjadi semakin baik suatu bangsa dan banua kita"

Bupati berharap marilah tingkatkan kualitas dan kemampuan diri agar mampu menjadi pelopor pemuda dalam mewujudkan cita cita pembangunan di banua yang kita cintai ini. (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab HSU, Apresiasi Dialog Kepemudaan yang Digelar KNPI "

Post a Comment