Nyaaaamii ! Lewat HSU Serabi Gula ‘Habang’ Menanti Jamaah Balik dari Haul Guru Sekumpul


Rini, Ratna dan Normini saat meracik kue serabi untuk jamaah.



IPN-Amuntai- Berkah dan berbagai di momen Haul Guru Sekumpul atau Guru KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke 14 tahun, menjadi magnet para warga di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan relawan, berbagai dengan jamaah yang berangkat maupun yang pulang dari haul terbesar jamaahnya di Indonesia tersebut.

Selain minum gratis, makanan dan snack makanan ringan yang menanti. Ternyata ada Serabi hangat yang siap menghangatkan tubuh jamaah yang melintas di HSU tepatnya di Desa Kota Raden Hulu Kecamatan Amuntai Tengah.

Beberapa ibu atau kaum mama itu dengan setia memanggang serabi dengan alat masak khas berupa wajang kecil yang terbuat dari plat baja ringan tersebut.

Aroma gurih serabi buatan emak-emak di desa tersebut untuk para jamaah membuat beberapa jamaah singgah untuk mencicipi kue dari tepung beras yang dilumuri gula merah atau sirup sehingga menambah rasa manis pada penganan bahari tersebut.

Jamaah umumnya baik dari HSU maupun dari luar yakni Kaltim dan Kalteng. Sebab desa tersebut berada di jalan trans Kalimantan yang berada di Jalan Brigjen Hasan Basri. Ibu-ibu terdiri dari Rini, Ratna dan Normini. “Senang pak bisa melayani jamaah sebab ini bagian dari aktivitas sosial di desa kami. Bahkan sudah tiap tahun,” sebut Rini mewakili dua rekannya Minggu (10/3).

Sementara itu, Ketua Persatuan Pemadam Kebakaran (Peredam) Bang Jun yang juga ikut dalam posko tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara warga masyarakat dan rekanan relawan dan peredam.

“Membantu sesama dengan menyenangkannya dengan menu makanan setelah menempuh perjalanan jauh. Menjadi kebanggaan dari kami dan rekan relawan seperti teman kita ini, ibu Rini, Ratna dan Normini,” sebut Juniansya. Kami ucapkan terima kasih pada warga dan donatur yang mensukseskan posko ini, tutupnya. (*)


Sumber : RB/infopubliknews.com
Editor : Abai



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Nyaaaamii ! Lewat HSU Serabi Gula ‘Habang’ Menanti Jamaah Balik dari Haul Guru Sekumpul "

Post a Comment