Membanggakan Kecil-kecil Model Cilik Berdarah Amuntai Ini, Go Internasional



Dari kanan sang tente Hj Lailatanur dan Afifa si Model cilik keturunan amuntaA yang Go Internasional.


IPN - AMUNTAI - Model cilik asli keturunan Amuntai Afifa Fitiya Fauzia (6 tahun) berhasil berprestasi di ajang Indonesia Face Model 2019 yang di gelar 28 Pebruari - 04 Maret di Grand Butik Jakarta.

Modeling cilik yang tak lain merupakan keponakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj Lailatanur Raudah akan mewakili Indonesia ke event Internasional.

Kepala Dispersip HSU Lailatanur Raudah mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih keponakannya tersebut karena ajang Indonesia Face Model 2019 merupakan event ditingkat nasional.

"Alhamdulillah dia mendapat predikat sebagai Duta Wisata, The Best Costum, Priences And Oriences Internasional di mana pada Juli mendatang Insya Allah  akan mewakili Indonesia ke Singapore dan Myanmar," ujar Lailatanur Raudah di Amuntai, Kamis.



Afifa merupakan anak pasangan Heny Herawati dan Fauzal Akbari yang asli orang Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatam yang bermukim di Kota Banjarbaru.

Lailatanur mengatakan, Afifa sejak kecil memang menyukai dan berbakat di bidang modeling dan dance. Sehingga kedua orang tuanya tidak ragu memasukan Afifa ikut kursus modeling di Sanggar Kelapa Banjarbaru di sela aktivitas sekolahnya di SDN 2 Komet.

Afifa yang Kelahiran Banjarbaru, 09 Juni 2012 merupakan anak kedua dari dua bersaudara yang sejak usia lima tahun sudah mengikuti berbagai event modeling  2018 dan langsung berprestasi.

Setahun berkecimpung di dunia modeling Afifa sudah meraih prestasi diantaranya Juara 2 Busana Bola, Juara 2 Lomba Photo Genic, Terbaik 1 Busana Casual dan Terbaik 3 Busana Jeans di ajang Indonesia Model Search.

Selain itu Afifa juga menyabet Juara 2 Lomba Photo Kids and Moms serta Juara Harapan 2 Nanang Galuh Banjar Cilik 2018.

Lailatanur berharap sang keponakan suatu saat bisa datang berkunjung ke Kabupaten HSU agar bisa memotivasi anak-anak dan generasi muda di Kota Amuntai khususnya berprestasi di bidang modeling.

"Utamanya agar generasi muda lebih percaya diri mengembangkan bakat dan kemampuan agar bisa berprestasi, tidak hanya disekolah tapi juga diluar sekolah," katanya. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membanggakan Kecil-kecil Model Cilik Berdarah Amuntai Ini, Go Internasional"

Post a Comment