Dekat ! Koramil 06 Amuntai Utara,Berbaur Bersama Warga di Haul Guru Sekumpul ke 14 di Desa Pimping





Danramil 06 Amuntai Utara Kapten Inf Mahmud saat berbaur dengan jamaah Haul Guru Sekumpul dan tamu undangan di Desa Pimping.

IPN - AMUNTAI- Mulawarman Peduli - Bertempat di Desa Pimping Kecamatan Amuntai Utara, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali jajaran Kodim 1001 Amuntai/Balangan melalui Koramil 06 Amuntai Utara menunjukkan kedekatan dengan warga masyarakat Kamis (14/3/2019) hari ini.

Salah satunya turut hadir dalam kegiatan Haul Guru Sekumpul atau KH Zaini bin Abdul Ghani ke 14 tahun bersama warga masyarakat desa. Bahkan sinergitas dengan jajaran Forkopimda dan unsur muspika juga turut terjalin dengan baik pada peringatan tersebut.

Dimana acara ini juga dihadiri langsung oleh Danramil 06 Amuntai Utara Kapten Inf Mahmud. Bahkan haul yang dimotori oleh H Mawardi salah satu tokoh masyarakat desa itu, juga dihari Bupati setempat H Abdul Wahid HK dan Ketua DPRD H Sahrujani.


Bulati HSU H Abdul Wahid HK saat hadir di Haul Guru Sekumpul di Desa Pimping

Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Danramil 06 Amuntai Utara Kapten Inf Mahmud, menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan seperti melaksanakan Haul Guru Sekumpul memang sangat positif. Dan menjadi bagian terpenting tahunan masyarakat Banjar pada umumnya untuk memperingati haul guru sekaligus ulama kharismatik tersebut.

“Alhamdulillah dapat hadir dalam kegiatan momen tahunan tersebut. Ini lah bentuk bakti dan sinergitas TNI bersama warga, tokoh masyarakat dan ulama. Seperti berkumpul dan berbaur dalam kegiatan religi yang sangat dinanti warga HSU khususnya di desa ini,” kata perwira balok tiga tersebut pada Infopubliknews.com sore ini.

Mudahan kekompakan masyarakat dan pimpinan selalu terjalin dengan baik. Agar kekondusifan wilayah ini akan terus terjalin dengan baik, termasuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta kedamaian wilayah HSU, terlebih jelang pemilu seperti saat ini.

“TNI anak kandung rakyat. Dan TNI tentu siap selalu melindungi warga masyarakat dari ancaman yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Salah satunya berbaur dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan,” sampainya. Hadir dalam kegiatan tokoh masyarakat, agama Kecamatan Amuntai Utara. Hadir selaku pembawa tausiyah yakni KH Kaspul Anwar. (*)


Sumber : Koramil 06 Amuntai Utara dan infopubliknews.com
Editor : Abai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dekat ! Koramil 06 Amuntai Utara,Berbaur Bersama Warga di Haul Guru Sekumpul ke 14 di Desa Pimping"

Post a Comment