Notification

×

Iklan

Iklan

Logistik Pemilu Tiba Di KPU HSU

Tuesday, March 19, 2019 | 19 March WIB Last Updated 2019-03-19T11:36:02Z
IPN - Amuntai.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima kedatangan logistik pemilu berupa surat suara, dengan jumlah surat suara yang datang tersebut dilaporkan sebanyak 823.301 lembar dalam 1.404 boks
Komisioner KPU HSU H Ibramsyah menerangkan  bahwa
surat suara yang diangkut menggunakan truk kontainer  ini tiba di Kota Amuntai sekitar pukul 17.58 wita yang awalnya terlebih dahulu diberangkatkan dari pelabuhan Trisakti Banjarmasin menuju Amuntai sekitar pukul 11.45 Wita.

"Logistik surat suara ini dikawal ketat pihak kepolisian," ungkapnya kepada wartawan, Senin (18/03/2019) petang.

"Logistik surat suara ke Kabupaten HSU baru saja datang karena berbagai kendala proses percetakan dan pengiriman karena itu KPU  akan sesegeranya melakukan pelipatan surat suara dengan mengrekrutmen para mahasiswa serta orang-orang yang dipercayakan oleh KPU setelah melakukan pemeriksaan kembali jumlah boks dan penyortiran surat suara terlebih dahulu, " terangnya

Ibram menyebut, rekrutmen yang nantinya akan melibatkan para mahasiswa tersebut dikarenakan mengingat mahasiswa terbilang SDM nya lebih tinggi sehingga dapat diarahkan dengan mudah selama proses pelipatan surat suara.

Pihaknya memperkirakan jumlah tenaga pelipatan surat suara akan disesuaikan dengan hasil evaluasi terlebih dahulu, apabila kurang tenaganya maka akan kami tambah, bahkan apabila waktu semakin mendesak kami akan menggelar pelipatan surat suara siang dan malam.


Ibramsyah menambahkan, selama proses pelipatan surat suara nantinya pihaknya juga akan menurunkan beberapa pengawas agar selama proses pelipatan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk penyortiran surat suara yang rusak dan lain sebagainya.

Ia juga bersyukur selama proses perjalanan logistik pemilu dari Banjarmasin menuju Kabupaten HSU berjalan dengan lancar dengan pengawalan dari Sabhara dan Patwal Polres HSU yang disertai dengan sejumlah anggota Bawaslu dan KPU HSU sendiri.

Disamping itu, dirinya berharap dengan waktu kurang dari 30 hari lagi, proses pelipatan surat suara serta distribusi keseluruhan wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat tercapai dan lancar sesuai dengan ketentuan." Tandasnya

Dari informasi yang didapat total 823.301 lembar surat suara untuk wilayah Kabupaten HSU, ada sebanyak 163.860 surat suara untuk Pemilu Presiden wakil presiden, DPD, DPR Dapil Kalsel 1 dan DPRD Provinsi Dapil Kalsel 5. Sementara, untuk surat suara pemilu DPRD Kabupaten/Kota Dapil 1 berjumlah 50.133, Dapil 2 berjumlah 32.515, Dapil 3 berjumlah 35.985 dan Dapil 4 berjumlah 49.228 surat suara. (*)


Sumber : Dikominfo HSU/Infopubliknesw.com


×
Berita Terbaru Update