Ada Pilkades, Koramil 08 Sungai Pandan Ikut Terjun Sukseskan Giat


Perhitungan.


Camat HM Iqbal, Kapolsek Iptu Danu, dan Danramil 08 Kapten Inf Suroto melihat proses Pemilihan.



  • Humaidi terpilih sebagai kades PAW setelah kantongi suara 212.




IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Bertempat di halaman Kantor Desa Rantau Karau Hulu Kecamatan Sungai Pandan Sabtu (16/3) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pengantin Antar Waktu (PAW) degan jumlah pemilih 385 orang.

Adapun peserta Pilkades PAW calon 1, Humaidi umur 46 tahun, warga Rt 05 Desa setempat. 2 Aulia Rahman 28 th alamat Rt 04. Hadir 309 yang tidak hadir 76 dengan hasil pemilihan suara calon 1 Humaidi  212 suara calon 2 Aulia Rahman 90 suara, suara rusak 7. Terpilih Humaidi dengan suara 212 .

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 06 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto, termasuk Camat setempat HM Iqbal. Pihak dari kepolisian dalam hal ini Polsek Alabio dan Linmas desa juga terlihat berada di lokasi pemilihan baik fungsi kontrol ataupun pengamanan jalannya Pilkades tersebut.

Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Kapten Inf Suroto menyampaikan, salah satu fungsi TNI didalam keadaan negara yang aman yakni ikut terlibat dalam kegiatan pengamanan seperti mendukung fungsi polri dan pemerintah, baik pusat, provisi, kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat terdepan yakni desa.

“Inilah salah satu bentuk sinergitas yang selalu kami gaungkan. Kegiatan pilkades pada umumnya berjalan lancar. Dan harapan warga masyarakat tak hanya di Desa Rantau Karau Hulu saja dan Sungai Pandan umum selalu menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan lingkungan terlebih jelang Pileg dan pilpres pada April mendatang,” sampai danramil ke Infopubliknews.com.

Tambahan  Danramil siapapun yang terpilih menjadi PAW kepala Desa, warga tetap bersaudara, tetap Dangsanak , tetap dukung siapapun yang jadi dan teramanatkan sebagai kades demi tegakan kedaulatan NKRI  di tingkat desa, serunya.

Sementara itu, Camat Sungai Pandan HM Iqbal menekankan  dalam pelaksanaan Pilkades ini, agar dilaksanakan dengan tertib Administrasi Aman Damai dan Sejuk. “Kita harus komitmen bersama seluruh masyarakat Desa Rantau Karau Hulu sesuai kesepahaman yang telah diatur,” katanya.

Tak hanya itu, Kapolsek Alabio Iptu Pol Danu menyampaikan komitmen bersama harus kita wujudkan dengan nyata, pesannya. Hadir unsur muspika para Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama/masyarakat dan tokoh pemuda. Sebelum pelaksanaan Pilkades dilaksanakan kesepahaman  Pilkades Tertib Aman Damai dan Sejuk. (*)


Sumber : Koramil 08 Sungai Pandan/Infopubliknews.com
Editor : Abai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Pilkades, Koramil 08 Sungai Pandan Ikut Terjun Sukseskan Giat"

Post a Comment