Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen

IPN -EPL. Super Big Macth antara Manchester United berakhir imbang Liverpool tanpa gol di Old Trafford, Minggu (24/02/2019) malam .

Hasil imbang ini sudah cukup untuk membawa The Reds kembali ke puncak klasemen Premier League  dan menggeser City beberapa jam setelahnya menjuarai  Carabao Cup dengan menundukkan  melawan Chelsea lewat drama adu pinalti.

Sedang bagi United hasil ini membuatnya harus turun ke peringkat lima karena pada waktu bersamaan Arsenal sukses meraih poin penuh atas Southampton.


Pada laga ini Ole Gunnar Solskjaer terpaksa kehilangan  Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard. 

Kedua tim tampak mengawali laga dengan berhati-hati dimana pertandingan berlangsung keras, wasit beberapa kali menghentikan permainan karena pelanggaran. Laga sengit ini pun menelan korban, seiring Ander Herrera cedera dan digantikan oleh Andreas Pereira.

Enam menit kemudian, giliran Juan Mata yang dipapah keluar dan digantikan oleh Jesse Lingard. 

Tak lama berselang, Liverpool turut kehilangan satu pemain, yakni Roberto Firmino, karena cedera dan langsung digantikan oleh Daniel Sturridge.

Peluang emas pertama justru diciptakan oleh United setelah deretan cedera. Berawal dari serangan balik, Romelu Lukaku memberikan umpan terobosan pada Lingard di kotak penalti. Bintang Inggris itu berusaha melewati Alisson, namun sang kiper lebih sigap dan berhasil mengklaim bola.

Ternyata benturan kecil dengan Alisson justru membuat cedera hamstring Lingard kambuh. Dia terpaksa keluar walau belum genap bermain satu babak, digantikan oleh Alexis Sanchez.

Tiga pergantian United dihabiskan di paruh pertama, seiring skor kacamata bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Old Trafford bergemuruh. Fans United tampak memberikan dukungan keras yang lama tak terlihat di era Jose Mourinho. Sorak ini disambut pula oleh permainan United yang semakin agresif.

Skuat Solskjaer tampak memanfaatkan bola mati dengan baik. Dua sepakan bebas nyaris berbuah gol. Pertama, sundulan Paul Pogba mampu ditangkap Alisson. Kedua, tandukan Marcus Rashford masih melebar.

Sementara itu, Liverpool terlihat menguasai bola tetapi  tak mampu menciptakan banyak peluang. 

Jelang laga berakhir akhirnya gawang Liverpool jebol saat  Joel Matip membelokkan umpan silang Chris Smalling yang menyambut tendangan bebas ke gawangnya sendiri. 

Beruntung, asisten wasit lebih dulu mengangkat bendera offside sehingga gol tersebut  dianulir wasit Michael Oliver meski pada tayangan ulang posisi Smalling sejajar dengan beberapa pemain Liverpool .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen "

Post a Comment