Kemenag HSU Kini Punya Pelayanan Terpadu Satu Pintu


IPN - Amuntai. Kepala Kanwil  Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi   meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Hulu Sungai Utara serta Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Sei Pandan, Rabu (20/02/2019).

Fahmi menerangkan bahwa   PTSP merupakan program Kemenag pusat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan melayani sesuai dengan prinsip clean government dan good governance.


Lebih lanjut Fahmi menambahkan  bahwa layanan ini merupakan komitmen bersama dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat yang  berkaitan dengan  Kemenag untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani dengan motto SIMPATI ( Siap Melayani Penuh Akrab dengan Tulus Ikhlas).

Dengan diresmikamnya PTSP Kantor Kemenag HSU,  maka Kemenag Kalsel sudah memiliki 10 PTSP di Kantor Kemenag Kabupaten/ kota.

Sebelumnya Ka.Kanwil Kemenag Kalsel telah meresmikan 9 PTSP Kantor Kemenag Kab/Kota yaitu PTSP Kemenag Tanah Laut,  Tabalong,  Batola,  Balangan yang diresmikan pada tahun 2018.

Tahun ini diresmikan PPTSP Kemenag  Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Tapin dan Tanah Bumbu.

Sedang 3 kabupaten yang belum memiliki ditargetkan bulan Juni 2019 sudah memiliki PTSP.
  


Pada kesempatan ini Fahmi juga meresmikan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Sei Pandan . Disamping itu juga ditandatangani prasasti dan penyerahan  7 SK Penegerian MTs Satu Atap   dimana 2 berada di HSU yakni Panyiuran dan  Palimbang Sari menjadi MTsN 7 HSU dan MTsN 8 HSU.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenag HSU Kini Punya Pelayanan Terpadu Satu Pintu"

Post a Comment