Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Milad HMI-72 Bupati Harapkan HMI Cabang Ikut Serta Bangun Daerah

Monday, February 11, 2019 | 11 February WIB Last Updated 2019-02-11T02:19:59Z

Kepala Dinas Kominfo HSU H Adi Lesmana mewakili Bupati H Abdul Wahid HK saat hadir dalam milad HMI ke 72 tahun yang digelar HMI cabang Amuntai


IPN - Amuntai - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  cabang Amuntai menggelar pelantikan pengurus baru periode 2019 - 2020 sekaligus peringatan Milad HMI ke-72 di aula MA Negeri 1 Hulu Sungai Utara (HSU). Minggu (10/2) siang

Pelantikan pengurus besar HMI cabang Amuntai ini sendiri dihadiri oleh para anggota HMI HSU,  para mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan, OSIS, Ketua KNPI HSU, Anggota DPRD HSU, perwakilan Polres dan Makodim 1001 Amuntai-Balangan.

Muhammad Nur Aris Shoim  Ketua Bidang Kewirausahaan dan UMKM PB HMI cabang Amuntai dalam sambutannya berharap tidak hanya HMI saja akan tetapi juga teman-teman organisasi lainnya dapat menjaga kekompakan serta mengawal organisasi kepemudaan bagi keutuhan umat dan bangsa yang terus menerus berkelanjutan.

Dikatakannya, HMI masih eksis sampai sekarang sebagai salah satu organisasi kepemudaan tertua di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1947 di Jogjakarta. Semangat kepemudaan yang dimiliki HMI diharapkan mampu memberikan rasa nyaman dan damai bagi negara Indonesia, karena HMI dibangun dengan dasar ke Islaman, ke Indonesian bagi umat dan bangsa.

" Kalau kita bicara NKRI, HMI ada didalamnya, kalau kita bicara tentang keindonesiaan HMI ada didalamnya, kalau kita berbicara tentang mempertahankan tanah air HMI ada didalamnya." Terangnya

Karena banyaknya peranan HMI tersebut dirinya berharap HMI akan terus menerus dapat berlanjut perjuangannya bagi bangsa Indonesia." Lanjutnya.

Sedangkan Ketua KNPI HSU Muhammad Almien Safari dalamnya sambutannya mengajak kepada seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten HSU agar dapat bekerjasama menjalin hubungan.

"Mari kita bersama-sama memikirkan, bersama-sama melakukan hal yang terbaik bagi kemajuan pemuda kabupaten HSU Mantap." Katanya

Almien juga memberikan dukungan sembari menghimbau kepada HMI agar terus melakukan aktivitasnya untuk terus membantu pembangunan di kabupaten HSU, agar terwujud pemuda yang lebih maju, yang lebih mandiri, agamis, sejahtera dan yang lebih produktif sesuai dengan visi dan misi HSU Mantap.

Menurutnya, banyak dari orang-orang yang kurang berkembang atau produktif saat ini, dikarenakan masa mudanya kurang aktif sehingga diwaktu tuanya sulit untuk bersaing, maka dari itu kita tingkatkan semangat juang dan semangat kemandirian pumuda untuk menyongsong kesejahteraan masyarakat yang lebih baik kedepannya.

"Disinilah saatnya para pemuda yang bergerak, para pemuda yang aktif, para pemuda yang mandiri, semoga suatu saat nanti kita akan melihat kesejahteraan yang menaungi kita semua." Imbuhnya.

Sementara itu Bupati HSU dalam sambutan yang disampaikan Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana menyampaikan, ucapan selamat kepada para pengurus besar HMI cabang Amuntai priode 2019-2020 yang dilantik.

Dirinya berharap akan kinerja yang maksimal dari pada para pengurus HMI serta dapat memerankan peran, menjalin kebersamaan, bersenergi terhadap pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan, pembinaan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berpesan supaya bersama sama dengan pemerintah daerah dalam membangun kabupaten HSU dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Diakuinya, masalah yang timbul dimasyarakat sekarang ini seperti narkoba, obat-obatan terlarang dan sebagainya, bukan sekedar masalah pemerintah daerah akan tetapi juga menjadi masalah seluruh masyarakat, oleh karena itu kepengurusan HMI cabang Amuntai harus siap dan mampu membantu memecahkan masalah-masalah tersebut.

" Karenanya Keberadaan HMI benar benar memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat." Tandasnya. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update